qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Lazisnu MWC NU Dukun Road Show To Ranting Ngobrol dan Ngopi Bareng Diskusi

GRESIK, GNN 

Beberapa agenda yang dijalankan oleh lembaga amil zakat infaq dan shadaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Majelis wakil cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Dukun menggelar upgrading dan ngopi bareng bersama ranting. Kegiatan ini adalah bentuk program menyapa pengurus ranting lazisnu sekecamatan Dukun.

Dalam upgrading tersebut dikemas dengan ngobrol santai sambil ngopi membicarakan terkait progres program lazisnu disetiap ranting. Tentu permasalahan yang dihadapi oleh pengurus lazisnu pasti bervariasi dan beragam dari mulai yang kecil sampai besar yang harus ada solusinya.

Hal ini menjadi ikhtiar bersama pengurus lazisnu MWC NU Dukun dalam rangka untuk merefresh penyegaran kembali bersama pengurus lazisnu ranting 

Seperti malam ini giat tersebut dilaksanakan di masjid Sabilul Muttaqin ranting Sidomulyo Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik dengan melibatkan pengurus ranting lazisnu, dan ranting NU. Tema obrolan dan sharing adalah seputar progres dan program lazisnu untuk perbaikan dan kemajuan yang akan datang.(27/03/2022).

Misalnya permasalahan yang disampaikan oleh pengurus ranting lazisnu Sidomulyo ada beberapa srikandi pengumpul uang receh melahirkan atau bersalin tentu ini menjadi kendala bagi mobilitas lazisnu, ada juga kas lazisnu tidak bisa besar karena terpakai program lazisnu yang terlalu banyak dan ada warga yang ingin mendaftarkan diri menjadi srikandi dan yang lainya. 

Ketua lazisnu MWC NU Dukun Masbuhin mengatakan, turba seperti ini sangat penting untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh pengurus lazisnu ranting disamping kegiatan ini menjadi ajang Silaturrahim untuk menguatkan lembaga lazisnu." Ini menjadi awal program di tahun 2022 lazisnu penguatan lembaga dan strukturisasi." Ujarnya.

Ia menambahkan, pada dasarnya program lazisnu ranting secara umum program sudah berjalan sesuai dengan 4 pilar lazisnu akan tetapi perlu adanya penyegaran kembali untuk mengupgrad semangat baru." Wabil khusus kepada emak emak srikandi yang luar biasa menjadi garda depan dalam menggerakkan lazisnu khusus program S3." Jelas Bukhin yang juga Sekdes Bulangan kecamatan Dukun

Sementara itu ketua Pengurus Ranting NU Sidomulyo Ustad Sururi mengatakan, ucapan terimakasih kepada pengurus lazisnu MWC NU Dukun yang sudah hadir memberikan Ghirrah semangat baru bagi pengurus lazisnu Sidomulyo dalam mengawal program dan pencerahan." Sinergis dan kerjasama seperti ini yang sangat diharapkan untuk kemajuan bersama." Tuturnya

Sururi meminta kepada pengurus lazisnu MWC NU agar lazisnu tidak hanya menangani program S3 yang fokus pada infaq dan shadaqoh tetapi kepada program zakat karena selama ini belum tertangani di lazisnu." Tandas Sururi yang juga ketua LBMNU Dukun dan sekretaris LBMNU Cabang Gresik.

Acara ini juga dihadiri oleh jajaran pengurus lazisnu MWC NU Dukun dan pengurus NU ranting Sidomulyo (Hoo)

Baca Juga

Related Posts