qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Untuk Jaga Kestabilan HET Migor Pemkot Mojokerto Distribusikan Migor Curah

MOJOKERTO , GNN 

Pemerintah Kota Mojokerto melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DiskopUKMperindag) bekerja sama dengan PT. Rajawali Nusindo, mendistribusikan sebanyak 6000 liter minyak goreng curah, pendistribusian ini dilakukan di Pasar Prajurit Kulon, Kecamatan Prajurit Kulon pada Minggu (27/3) pagi.

Saat meninjau pendistribusian ini, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, menyampaikan bahwa saat ini minyak goreng tidak lagi ada subsidi dari pemerintah seperti beberapa waktu yang lalu. Sebagaimana ditetapkan oleh Menteri Perdagangan dan Perindustrian RI bahwa harga minyak goreng saat ini adalah sesuai dengan harga pasar, yaitu Rp14.000 per liter untuk Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng curah dan untuk minyak goreng kemasan HET nya adalah Rp. 24.000 per liter.

“Hari ini kami dari Pemerintah Kota Mojokerto melalui Dinas Koperasi UKM mendistribusikan 6000 liter minyak goreng curah yang kami letakkan di pasar Prajurit Kulon. Dimana yang mendapatkan prioritas untuk mendapatkan minyak goreng curah ini adalah yang pertama pedagang yang ada di pasar Prajurit Kulon, yang kedua masyarakat yang ada di sekitar pasar Prajurit Kulon dan yang ketiga adalah IKM atau UMKM makanan, gorengan yang ada di sekitar Prajurit Kulon.”tegas Wali Kota yang kerap disapa Ning Ita ini.

Ditambahkan oleh Ning Ita bahwa untuk mendapatkan minyak goreng ini warga juga harus sudah memiliki NIB. “Kalau pedagang yang ada di pasar Prajurit Kulon ini semua sudah memiliki NIB, bagi masyarakat di sekitar, IKM dan UMKM yang memiliki NIB menjadi prioritas di dalam pendistribusian minyak goreng pada hari ini. Bagi yang dereng kagungan NIB monggo panjenengan bisa segera mengurus di Kantor Kelurahan itu setiap hari melayani cukup bawa KTP kalian KK terus mengisi formulir jenis usahanya apa dan panjenengan bisa seketika mendapatkan NIB-nya. ”ujar Ning Ita.

Kembali ditegaskan oleh Ning Ita dalam distribusi minyak goreng curah hari ada batasan untuk membeli minyak goreng, yakni 20 Kg per orang, mengingat jumlah yang dapat didistribusikan dan banyaknya pembeli yang ingin mendapatkan minyak goreng.

Ning Ita berharap, ikhtiar Pemerintah Kota Mojokerto dapat sedikit membantu masyarakat untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga sesuai dengan HET yang ditetapkan pemerintah, mengingat masih banyak yang menjual minyak goreng dengan harga diatas HET yang telah ditetapkan.

Pada kesempatan berbeda Kabid Perdagangan DiskopUKMperindag Ganesh Presiantantra menyampaikan bahwa ini adalah distribusi minyak goreng curah yang pertama di Kota Mojokerto. “Kami bekerjasama dengan PT. Rajawali Nusindo mendistribusikan minyak goreng curah yang dijual seharga 14.500 rupiah per kilonya untuk para pedagang.”jelas Ganesh. Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan serupa juga akan kembali digelar pada 30 Maret 2022 mendatang.(k-if)

Baca Juga

Related Posts