qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Nahkoda Baru Harapan Baru Menuju PAC IPNU-IPPNU Sidayu Yang Kritis Inovatif Dan Solutif

GRESIK, GNN 

Lembaran putih baru dan adanya coretan yang menggambarkan keadaan Krisis (kritis, inovatif solutif) itulah harapan dari nahkoda baru PAC IPNU-IPPNU, yang sebelumnya menggelar ajang bergengsi yaitu porseni tingkat anak cabang sidayu yang diselenggarakan untuk menciptakan pelajar NU sidayu yang lebih berinovatif. Berakhirnya kegiatan tersebut dilanjutkan dengan acara yang rutin digelar dua tahun sekali dalam satu periode masa khidmat yaitu Konferancab serangkain demi serangkaian sidang komisi sebagai pedoman tata kerja organisasi kedepannya, kemudain dilanjutkan Laporan Pertanggung Jawaban Kepengurusan masa khidmat 2019-2021, dan diakhiri dengan regenarisi dengan pemilihan ketua baru untuk meneruskan tongkat estafet kepengurusan yang dilaksanakan pada 25-26 Maret 2022 lalu yang dilaksanakan di MI Assyafi’iyah Desa Randuboto Kecamatan Sidayu Kabupaten Gresik. 

Hasil dari hajat besar tersebut ditandai dengan terpilihnya nahkoda baru yaitu rekan Alaika SH sebagai Ketua IPNU dan rekanita Ubaidatus SH sebagai Ketua IPPNU  masa khidmat 2021-2023. 

Meskipun pada masa pandemi membuat semua sektor roda kehidupan terganggu. Hal tersebut akan menjadikan sebuah cerita yang menarik. 

“kita sebagai pelajar NU menganggap hal tersebut bukan sebagai hambatan melainkan sebuah tantangan bagi saya dan juga kita semua untuk terus meningkatkan inovasi-inovasi  agar tidak tergerus dan bisa mengikuti pekembangan yang ada” tutur rekan Alaika SH. 

Selain itu rekanita Ubaidatus SH juga menambahkan “ini bukan awal dan bukan juga akhir dari segalanya, dalam sebuah proses hal seperti ini pasti akan terjadi, tinggal bagaimana kita semua menyikapinya seperti apa”.

"Gagasan yang mereka berdua berikan untuk kepengurusan kedepannya yaitu KRISIS (Kritis, Inovatif, dan Solutif) dimana gagasan ini harapannya bisa diaktualisasikan dalam sebagai bentuk jawaban dari setiap tantangan yang ada. Dalam mempersiapkan pelantikan yang akan gelar pada pekan depan langkah demi langkah sudah dilakukan mulai dengan adanya family gathering yang mana rekanita Ubaidatus SH berharap dengan adanya kegiatan tesebut bisa meningkatkan rasa kekeluargaan yang ada antar anggota dalam mempersiapkan jawaban-jawaban dari kejutan yang akan datang.

“kekeluargaan dan kekompakkan adalah salah unsur penting dalam menjalan sebuah roda organisasi, karena didalam organisasi kita sebagai komponenya dan apabila salah satu komponen saja rusak bagaimana roda organisai ini bisa berjalan. Kita semua ini satu ideologi sangat disayangkan ketika kita semua satu ideologi tetapi tidak satu perasaan dalam bingkai kekelurgaan didalam PAC ini” Kata Rekanita Ubaidatus SH.

Selain kegiatan family gathering yang merupakan kegiatan perdana yang ada juga terdapat acara musancab yang mana rekan Alaika SH. selaku ketua terpilih masa khidmat 2021-2023 berharap dengan adanya kegiatan ini bisa men-satukan pemahaman seluruh pengurus yang akan bergerak bersama dalam satu periode kedepannya.

“Acara ini bukan hanya semata sebagai formalitas dalam ajang untuk ber-eksistensi, tapi lebih dari itu. Banyak pekerjaan runah yang harus diselesaikan termasuk kaderisasi dan juga pengembangannya, kita semua memang memiliki pandangan yang berbeda. Perbedaan ini lah yang nantinya akan menjadikan sebuah keindahan dalam berorganisasi dan tentunya dalam musancab ini kita semua bisa men-satukan pemahaman yang ada” Jelasnya. (HOO)

Baca Juga

Related Posts