qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Ketua DPRD Gresik Cak Qodir Minta Pemerintah Fokus Pada Pemulihan Ekonomi

GRESIK, GNN 

Berdasarkan laporan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis yang menangani penanganan Covid-19 yang menunjukkan kondisi yang baik-baik saja saat ini, Ketua DPRD Gresik H. M. Abdul Qodir meminta kepada Pemerintah Kabupaten Gresik agar fokus pada pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 selama ini. Hal tersebut disampaikan oleh pria yang akrab disapa Cak Qodir saat jumpa pers di Gedung DPRD Gresik, Senin (21/3/2022).

"Kondisi kita baik-baik saja, Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada lonjakan yang cukup signifikan, oleh karena itu, maka kita minta Pemerintah Kabupaten Gresik untuk fokus pada penanganan dampak ikutan Covid-19, yaitu di sektor perekonomian," ujarnya didampingi Wakil Ketua DPRD H. Ahmad Nurhamim, Ketua Komisi 2 H. Asroin Widyana dan Plt Sekretaris DPRD H. Nadlelah Badrudin.

Oleh karena kondisi yang sudah membaik ini, Cak Qodir berharap apa yang sudah tercantum dalam APBD 2022 terkait pemulihan ekonomi pasca pandemi perlu segera dilaksanakan.

"pada APBD kita, ada  stimulus non fiskal dan  fiskal kepada pelaku-pelaku UMKM, pelaku-pelaku ekonomi kecil di masyarakat," jelasnya. 

Suami dari Ufiq Zuroidah Anggota FKB DPRD Jawa Timur itu mencontoh untuk stimulus Non Fiskal adalah pembebasan atas pajak dan restribusi daerah bagi pelaku-pelaku pasar tradisional.

"Di pasar manapun, pedagang-pedagan kecil kita, maka untuk memberikan stimulus non fiskalnya dengan membebaskannya dari restribusi dan pajak yang biasa dikenakan kepada mereka," imbuhnya.

Terkait stimulus fiskalnya, Cak Qodir berharap bantuan-bantuan kepada UMKM melalui Dinas Koperasi dan Perdagangan segera bisa dilaksanakan agar segera terjadi pergerakan ekonomi di masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Cak Qodir juga mendorong kepada Pemkab Gresik melalui dinas kesehatan agar tetap melanjutkan program vaksinasi untuk semua masyarakat Gresik.

"Untuk Dinkes bersama tenaga kesehatan lainnya, yang hari ini sudah 80% terus bisa dikejar, harapan kami tidak terlalu lama Gresik ini sudah bisa menyentuh angka 100%," pungkas ketua DPC PKB itu optimis. (Mad)

Baca Juga

Related Posts