qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Rombongan Ketua DPRD Tulungagung, Bersama Kadis Parekrafbudpora Gresik Kunjungi Setigi dan Agrowisata KPI

GRESIK, GNN  

Duet Kadis Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Kadis Parekraf Budpora) Kabupaten Gresik dan Tulungagung membersamai rombongan Ketua DPRD Tulungagung melakukan kunjungan kerja (kunker) ke wisata alam Setigi dan agrowisata KPI (Kebun Pak Inggih), Jumat (18/3/2022). 

Kadis Pariwisata, Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Kadis Parekrafbudpora) Kabupaten Gresik Sutaji Rudy, SH, MH membenarkan jika dirinya diminta Kadis Parekrafbudpora Tulungagung membersamai Rombongan Ketua DPRD Tulungagung kunker wisata alam Setigi dan agrowisata KPI (Kebun Pak Inggih). 

"Desa Sekapuk yang memiliki dua wisata desa, yakni Setigi dan Agrowisata KPI memang layak jadi referensi bagi desa lainnya sebagai rujukan kebangkitan ekonomi akibat dampak pandemi. Wisata Setiginya mantap dan agrowisata KPI sangat luar biasa. Jadi, pilihan yang tepat bagi rombongan Ketua DPRD Tulungagung melakukan kunker di Desa Sekapuk yang dikenal sebagai Desa Miliarder," terang Sutaji Rudy setengah promosi. 

Sementara itu, Ketua DPRD Tulungagung Marsono, S.Sos menjelaskan, berdasarkan Keputusan Pimpinan DPRD Kabupaten Tulungagung Nomor 188/9/04/2021 tentang Rencana Kerja Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Tulungagung Tahun 2022, maka ditetapkan Komisi D yang membidangi Pembangunan dan Pariwisata melakukan kunker terkait Desa Wisata. 

"Alhamdulillah, tidak salah kami memilih kunker ke Desa Sekapuk Ujungpangkah Gresik. Selain satu desa memiliki dua wisata, namun juga tepat menjadi rujukan kebangkitan ekonomi. Saya benar-benar takjub dengan Pak Kades Mas Abdul Halim, spirit membangun desanya luar biasa. Meski pandemi tetap bisa berinovasi bangkitkan ekonomi. Monggo dulur² Jawa Timur bahkan se-Nusantara, dan para Kades meneladani Kades Abdul Halim untuk segera bangkit pulihkan ekonomi. Salam kebangkitan ekonomi untuk seluruh rakyat Indonesia," tandas Sang Ketua DPRD penuh semangat. 

Terkait kunker rombongan Ketua DPRD Tulungagung, Kades Sekapuk Abdul Halim mengatakan, Alhamdulillah, semoga menjadi Jumat Barokah, hari ini kedatangan Kadis Parekrafbudpora Gresik dan Tulungagung bersama rombongan Ketua DPRD Tulungagung untuk melihat langsung ke wisata Setigi dan agrowisata KPI. 

Menjadi catatan penting perjalanan desa Sekapuk di tengah pandemi mampu membangun wisata kedua setelah Setigi, yaitu Agrowisata KPI dengan konsep edukasi perkebunan, pertanian dan perikanan juga peternakan. 

"Semua ini lebih bisa berkembang lagi jika segenap masyarakat mendukung dengan berkunjung  ke sini. Mari seksama kita perkenalkan putra-putri kita dengan aneka jenis pohon produktif serta aneka pohon perindang dan taman yang ada di KPI," ungkap pencetus wisata Setigi dan agrowisata KPI ini. (Didik Hendri Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts