qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bulan Suci Ramadhan Pemdes Dapet Gelar Doa Bersama, Santunan Yatim dan Janda Miskin

GRESIK, GNN 

Secara kompak guyub rukun Pemdes Dapet, BPD beserta unsur desa lainnya selenggarakan "Doa Bersama, Santunan Yatim dan Janda Miskin", termasuk ikut serta D-PAY (satu lembaga sosial independen) yang di inisiasi oleh Kepala desa Siswadi, acara tersebut dipusatkan di Balai Desa Dapet pada Hari Sabtu , 23 April 2022, pukul 16.00 wib. Sampai selesai.

Acara tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Gresik dapil Balongpanggang- Benjeng Muh.Syafik Am, selain itu juga hadir dalam acara tersebut Kepala desa Dapet Siswadi, Ketua BPD Poniran dan Anggota, perangkat desa, Direktur Bimdesama Maju Sejahtera Balongpanggang Indah Zuliana dan para penerima bantuan.

Kepala desa Dapet Siswadi Dalam sambutannya menyampaikan ajakan untuk meningkatkan rasa syukur sebab dengan Syukur ini maka nikmat akan di tambah.

Selain itu Siswadi juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut menggunakan anggaran dari Pemdes juga dari Bumdesma.

Kepada Anggota Dewan Dan hadirin Siswadi juga menyampaikan gambaran besar yang menjadi prioritas Pemdes Dapet yakni mewujudkan peningkatan perekonomian melalui sarana pelengkapnya yakni Alun alun Desa, jadi mohon dukungan dan doanya.

Spesial kepada Anggota DPRD Gresik (Syafik) saya sampaikan terima kasih atas kehadirannya serta mohon untuk selalu bisa memberikan bantuan pada desa Dapet dalam mewujudkan apa yang menjadi rencana dan program kerja yang sudah ditetapkan, pintanya.

Diakhir sambutannya Siswadi juga mengenalkan satu lembaga Sosial independen yang bernama Dapet Peduli Anak Yatim (D-PAY) yang membidangi santunan yatim dan sudah berjalan seiap bulan, dengan sumber anggaran dari simpatisan, yang diawali dari sukarela perangkat desa dan para peduli  lainnya. 

Sementara Anggota DPRD Gresik dari Fraksi PKB Muh. Syafik Am., mengapresiasi capaian pembangunan desa Dapet dibawah Kepemimpinan Kepala Desa Siswadi, dimana dalam kurun waktu yang singkat bisa menyentuh semua sektor.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa terkait rencana Pemdes membangun Alun Alun Desa, jangan hanya melihat secara fisik saja ketika Kades berinisiatif membangun alun alun, sebab dengan terbangunnya alun alun maka sektor perekonomian juga ikut bangkit, tuturnya.

Syafik juga mengingatkan, perlu diketahui bahwa pembangunan harus menyentuh semua sektor, walaupun sementara ini saya selaku anggota dewan masih bisa menyentuh pada sektor pendidikan dan tempat ibadah di Desa Dapet melalui Jasmas, namun Ia akan secara bertahap akan menyentuh semua sektor, tandasnya.

Politisi asal Balongpanggang ini juga memberi gambaran bahwa selama ini dirinya sudah terjalin hubungan baik dengan desa Dapet dan Ia juga sudah berkontribusi pada desa Dapet khususnya pada tempat ibadah dan lembaga pendidikan.

Syafik juga menegaskan siap untuk selalu bersinergi apalagi program yang menyentuh pada masyarakat yang masih kurang beruntung dalam sisi ekonomi khususnya yatim, seperti yang sudah dilakukan oleh Pemdes Dapet dan D-PAY. 

Acara diteruskan dengan cerama Agama oleh Gus Imam Syafii ditutup dengan penyerahan santunan dan bukapuasa bersama.(WLO)

KETUA AKD BALONGPANGGANG 

PENGURUS 
BUMDESMA MAJU SEJAHTERA 
BALONGPANGGANG 
Baca Juga

Related Posts