qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Gus Yani Bersama Bu Min Dan Forkopimda Gelar Rembug Akur Warga Dalam Safari Ramadhan di Gresik Selatan

GRESIK, GNN 

Setelah kemarin digelar di Mesjid Baitus Salam, Kecamatan Kebomas, Hari ini, Kamis (7/4), kegiatan safari ramadhan digelar di Mesjid Najatut Ta'ibin di Desa Randegansari, Kecamatan Driyorejo, Gresik.

Gus Yani, begitu Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani kerap disapa, hadir bersama Bu Min (sapaan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah), Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman beserta jajaran Forkopimda, serta beberapa pejabat pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik dan tidak ketinggalan Camat Driyorejo Narto bersama Muspika.

Kegiatan safari ramadhan yang bertajuk Rembug Akur Warga ini diikuti oleh masyarakat, khususnya di wilayah Gresik Selatan yakni Kecamatan Driyorejo, Menganti, Wringinanom, dan Kedamean.

Dalam kegiatan ini, Gus Yani dan Bu Min bersama segenap pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik berupaya untuk menjalin komunikasi kepada masyarakat hingga ke level desa dalam rangka mewujudkan pembangunan Gresik sesuai yang dicita-citakan, disamping juga sebagai upaya untuk memangkas jarak antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

Kegiatan Rembug Akur Warga diawali dengan pemberian santunan kepada anak yatim, janda, dan kaum _dhuafa_ . Total sebanyak 38 anak yatim, janda, dan kaum _dhuafa_ menerima tali kasih yang dalam kesempatan ini diberikan oleh Gus Yani dan Bu Min Beserta rombongan. Dalam kesempatan ini diberikan juga donasi untuk Ponpes Darussalam yang berlokasi di Desa Katimoho, Kecamatan Kedamean.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Camat Driyorejo dan dilanjutkan dengan sambutan dari Gus Yani. Dalam sambutannya, Gus Yani memberikan apresiasi atas capaian yang sudah dicapai oleh Kecamatan Driyorejo, diantaranya adalah capaian angka vaksinasi, penanganan banjir kali Avoor, dan proses PTSL yang saat ini sedang berjalan. Khusus vaksinasi, Gus Yani menitip pesan.

"Untuk vaksinasi Covid-19 pencapaiannya sudah bagus, kalau ada yang perlu ditingkatkan tidak lain adalah vaksinasi untuk lansia. Bapak Ibu sekalian yang belum vaksin, _monggo_ untuk segera vaksin, karena ini akan memberikan keamanan bagi kesehatan kita dalam melaksanakan segala aktivitas," ajak Gus Yani.

Gus Yani mengatakan bahwa dengan intensnya vaksinasi yang dilakukan khusus lansia, tentunya akan meningkatkan angka vaksinasi lansia dan pada gilirannya berdampak pada level PPKM Kabupaten Gresik.

"Semoga dengan semua ikhtiar yang kita lakukan, Covid-19 bisa segera usai dari yang statusnya pandemi menjadi endemi," ujarnya.

Selepas berbuka bersama di Mesjid Najatut Ta'ibin, Gus Yani bergeser ke Kota Baru Driyorejo (KBD). Disini Gus Yani menyerahkan piala untuk pemenang lomba patrol dan menandatangani prasasti pembangunan Mesjid Al Madinah yang berada didalam kompleks KBD.

Kegiatan _Rembug Akur Warga_ wilayah Gresik Selatan hari ini diakhiri dengan Sholat Tarawih berjamaah yang dilaksanakan di kantor MWC NU Driyorejo. (nnd/red)

Baca Juga

Related Posts