qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah Mininjau kegiatan donor darah PMI Gresik di MWC NU Bungah

GRESIK, GNN 

Malam ke 13 Ramadhan 1443 H menjadi malam yang berkah bagi warga Kecamatan Bungah. Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah hadir dalam acara donor darah yang digelar PMI dalam rangka memperingati hari jadi RSI Mabarrot Bungah ke-26.

Wakil Bupati yang sering disapa Bu Min, mengapresiasi antusias warga Kecamatan Bungah, dalam aksi yang dilaksanakan di klinik Pratama Muslimat NU Masangan pada Sabtu (16/4)  pukul 18:00 sampai selesai

"Dulu acara donor darah terkendala covid 19, saya lihat sekarang warga kembali mendonorkan darahnya, mudah mudahan amal panjenengan dilipat gandakan di bulan Ramadan kali ini" ujar Bu Min. 

Meskipun digelar di bulan puasa,  tidak menyurutkan semangat warga Bungah dan sekitarnya untuk mendonorkan darah mereka, apalagi mereka mendapatkan minyak goreng 2 liter usai mendonor.

 "Kami tidak menyangka bahwa antusiasme warga sangat tinggi"  Ujar dr. Izzuddin Syahbana selaku Direktur RSI Mabarrot NU Bungah sekaligus Kepala UTD PMI Kab. Gresik "Dari 100 kantong darah yang kita siapkan sudah penuh, antrian yang di bawah juga masih banyak" lanjutnya

Sementara itu Bu Min yang juga Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Gresik ini  juga ikut berpartisipasi mendonorkan darah " Aku melu donor rek" ujarnya. 

Bu Min berharap agar kegiatan bisa dilakukan secara rutin "harapan kedepannya 3 bulan kedepan bisa mengadakan acara donor darah lagi, dan semoga RS Mabarrot NU Bungah bisa memberikan layanan yang lebih baik untuk para pasien" tutur Bu Min. (nsr)

Baca Juga

Related Posts