qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Melalui Budidaya Pisang Cavendish

GRESIK, GNN 

Sebagai upaya turut serta bangkitkan ekonomi bangsa ini MWC NU Dukun terus kembangkan unit usaha dan hari ini salahsatu usaha yang dibidangi telah menuai hasil dengan ditandai Panen Raya Pisang Cavendish yang bersamaan dengan Halal Bi Halal yang diselenggarakan di Kebun Pisang Cavendish Yang berada di Desa Serah Kecamatan Pancang pada hari Sabtu, 7 Mei 2022 pukul 14.00 wib - Selesai.

Acara yang diawali dengan memanen pisang Cavendis oleh Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah, Ketua DPRD Gresik H.Abdul Qodir, dan Rois Syuriah PC NU Gresik KH. Mahfud Makhsum tersebut dihadiri oleh Ketua MWC NU Dukun KH.Thoyib Masudi dan jajarannya juga dihadiri oleh Wakil Ketua PCNU H.Sururi, Direktur Rojo Koyo Manunggal (RKM Group) Dahlan Anwar salam, Yasmin Sholahudin, Camat Panceng beserta jajaran dan undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Sholahuddin  menyampaikan paparan detail terkait perjuangan yang dirintisnya yakni Jihat melalui jalur Ekonomi kemasyarakatan, terutama saat ini bermita dengan unit usaha MWC NU Kecamatan Dukun.

Ia berharap dari ikhtiar ini mampu terbentuknya Jam'iyah yang mandiri, sehingga akhirnya mampu berkontribusi  (membantu)  yang membutuhkan (Fakir miskin).

Ia juga menambahkan bahwa dengan terobosan pisang Cavendish Ini, secara matematis bisa meningkatkan penghasilan petani, sebab sesuai pengalaman sebagai Ketua Asosiasi Petani Jagung Indonesia ada perbandingan hasil yang luar biasa jika dibanding dengan tanaman lain (jagung atau lainnya).

Ia juga menegaskan bahwa ikhtiar ini juga sebagai bagian dari membantu pemerintah dalam mewujudkan gagasan kebangkitan ekonomi masyarakat, pungkasnya.


Sementara Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) mengapresiasi atas capaian yang telah di raih oleh MWC NU Kecamatan Dukun yang luar biasa dan ini bisa di contoh MWC lainnya bahkan bisa menjadi contoh diseluruh Indonesia.

Tak lupa Bu Min berpesan agar pelaku dari setiap program khususnya penyelenggara ekonomi organisasi jangan sampai saat memulai penuh semangat saja namun harus diimbangi akuntable dan transparan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, sebab biasanya saat merintis pada enggan namun saat sudah menghasilkan berebut posisi agar bisa merasakan hasil secara pribadi, Artinya jangan berfikir mencari hidup dari NU (Organisasi) namun harus berfikir bagaimana bisa menghidupkan organisasi, pesanya.

.

Usai menyerahkan bantuan pupuk secara simbolis kepada Nusa Agro, Direktur PT Direktur Rojo Koyo Manunggal (RKM Group) Dahlan Anwar salam, kepada media Ia menjelaskan tentang aneka produk pupuk yang telah diproduksi lengkap dengan manfaat dan kegunaan masing sembari menunjukan masing masing produknya

Tak lupa Ia juga menerangkan bahwa perusahaan yang dipimpinnya juga melauncing produk baru yang izin edarnya baru keluar tahun 2022 ini, yakni pupuk Biru Granul serta menjelaskan bahwa semua pupuk yang diproduksi sesuai arahan Pemerintah yakni Pupuk Organik.

Semoga ini bisa membantu petani dalam meningkatkan hasil tanamnya dan bisa membangkitkan perekonomian secara umum khususnya dalam bidang pertanian, pungkasnya sembari menyampaikan saran jika ingin mengetahui secara detail bisa menghubungi team marketing yang tersebar di seluruh Indonesia.(mhr/WLO)


Baca Juga

Related Posts