qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pupuk RKM Dongkrak Hasil Panen Pisang Cavendish MWC NU Dukun


GRESIK, GNN 

MWC NU Dukun berhasil  budidaya 1800 pohon pisang Cavendish yang ditanam dilahan seluas 1,2 hektar diwilayah Desa Serah Kecamatan Panceng yang saat ini siap untuk dipanen.Selasa (07/05/2022)

Dengan menggunakan pupuk buatan industri produksi alam dolomit dan Phospate Granule yang diproduksi di Gresik Jawa Timur yakni PT. Rojo Koyo Manunggal dengan dicampur pupuk urea, budidaya pisang Cavendis yang dikelola oleh MWC NU bisa tumbuh dengan subur hingga saat ini siap untuk dipanen dengan hasil maksimal

Dari mulai penanaman hingga siap panen budidaya pisang Cavendish yang ditanam tersebut hanya membutuhkan waktu sekitar 6 bulan untuk siap panen.

Dalam kesempatan ini Direktur PT. Rojo Koyo Manunggal (RKM Group) Dahlan Anwar Salam menyampaikan kepada Media bahwa Pupuk Rojo Koyo Manunggal (RKM) ini bisa dicampur dengan pupuk urea dan pupuk rojo koyo manunggal (RKM) sangat bagus jika digunakan untuk tanaman tanaman lain seperti palawija, padi dan jagung serta tanaman yang memiliki akar serabut dan tanaman yang memiliki akar kecil akan bisa lebih cepat pertumbuhannya hal itu bisa diamati dari umur satu hingga dua minggu pasti kelihatan perkembangannya.


Dahlan juga menjelaskan, Pupuk RKM ada 3 warna yakni Pupuk warna hitam, warna merah dan warna biru yang masing masing berbeda kegunaannya.

Pupuk RKM Warna Hitam digunakan atau diutamakan untuk pupuk dasar atau pengolahan tanah.

Pupuk RKM warna merah digunakan untuk penghijauan, juga bisa memperbanyak jumlah anakan dan agar buah yang dihasilkan bisa sangat banyak dan lebat.

Pupuk RKM warna biru kegunaannya yang khusus untuk tanaman buah buahan dan sayur sayuran.pupuk RKM warna biru ini baru teruji dan sudah dapat ijin beredar mulai bulan februari 2022.ungkapnya.

Dahlan juga berharap dengan pupuk RKM ini, kami bisa menjunjung tinggi pertanian NKRI dan juga bisa mendukung program pemerintah dibidang ketahanan pangan karena pupuk RKM ini sangat bagus digunakan untuk tanaman palawija, padi maupun jagung, harapnya.

Dipanen raya pisang Cavendish milik MWCNU dukun Direktur PT. Rojo Koyo Manunggal (RKM GROUP) juga memberikan bantuan pupuk yang diserahkan secara simbolis kepada Nusa Agro pengelolah pisang Cavendish milik MWCNU Dukun.

Acara yang diawali dengan memanen pisang Cavendis oleh Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah, Ketua DPRD Gresik H.Abdul Qodir, dan Rois Syuriah PC NU Gresik KH. Mahfud Makhsum tersebut dihadiri oleh Ketua MWC NU Dukun KH.Thoyib Masudi dan jajarannya juga dihadiri oleh Wakil Ketua PCNU H.Sururi, Direktur Direktur Rojo Koyo Makunggal (RKM Group) Dahlan Anwar salam, Yasmin Sholahudin, Muspika Dukun dan undangan lainnya.(mhr)


Baca Juga

Related Posts