qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Ke Bromo Belum Lengkap Kalau Tidak Cicipi Produk Unggulan kerupuk Tengiri

PROBOLINGGO, GNN 

Belum lengkap rasanya jika berwisata ke Kawasan Bromo atau seputaran Kabupaten Probolinggo Provinsi  Jawa Timur jika belum mencicipi jajanan (Produk unggulan) atau makan yang Menjadi favorit wisatawan yakni Kerupuk ikan atau yang lebih familiar disebut "Kerupuk Ikan Cap Tengiri"

Andi Owner toko oleh oleh Tengiri Probolinggo kepada media GNN gerbangnusantaranews.com (6/5/2022) menceritakan bahwaToko oleh oleh  Tengiri ini sudah berdiri sejak tahun 2009, Alhamdulillah bisa bertahan dan terus berkembang dan diminati wisatawan baik lokal maupun manca negara.

Adapun lokasinya yang berpusat di jalan KH. Mansyur 35 Kota Probolinggo, guna memudahkan peminat dan wisatawan atau konsumen luar kota yang hendak membeli produk krupuk ikan cap tengiri, maka kita membuka cabang d Desa Boto Sukapura arah ke area wisata Bromo.

Selain itu Andi juga menjelaskan meski produk unggulan krupuk ikan cap tengiri sendiri sudah di produksi sejak tahun 1992, namun cita rasa tetap sama dan khas, juga praktis untuk disantap saat bersantai atau buat oleh oleh.

Andi juga berharap para pelaku wisata bisa saling bersinergi guna keberlangsungan dunia Pariwisata dan umkm sebagai bagian dari keriput sertakan dalam membangkitkan perekonomian bangsa ini.(WLO)



Baca Juga

Related Posts