qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

MAKESTA : Cetak Kader Pelajar NU yang Kreatif, Produktif dan Mandiri

GRESIK, GNN 

PR IPNU IPPNU Desa Cangaan masa khidmat 2022-2024 telah sukses menggelar kegiatan MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) pada sabtu - minggu (7-8 Mei 2022). MAKESTA merupakan gerbang awal para pelajar NU untuk masuk menjadi bagian dari IPNU dan IPPNU, 

Pengkaderan tingkat pertama ini dilaksanakan di gedung TP. Ihyaul Ulum Cangaan yang diikuti oleh 60 peserta. Kegiatan ini berjalan dengan lancar, antusias dan penuh khidmat selama 2 hari 1 malam. Beberapa materi yang disajikan di hari pertama seperti ke-NU-an dan Ahlusunnah wal Jamaah, kebangsaan, ke-IPNU IPPNU-an, tradisi amaliyah keagamaan NU, dan keorganisasian. Sedangkan hari kedua diisi dengan materi manajemen diri. Adapun tujuan diberikannya materi tersebut untuk melatih mentalitas, pola berfikir dan pola bertindak yang lebih baik. Harapannya peserta bisa lebih istiqamah dan disiplin dalam mengatur tindakan pada kehidupan sehari-harinya serta selalu sigap dalam menaati setiap kebermanfaatan prilaku keseharian tanpa sedikitpun menyisakan waktunya untuk berbagi pada hal-hal yang kurang bernilai positif. 

"Pada acara makesta kali ini sengaja mengambil tema yakni membentuk kader yang disiplin, intelektual, dan berjiwa sosial di era milenial karena ke-3 poin tersebut sangat penting yang nantinya akan di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan juga dapat dijadikan sebagai bekal ilmu dalam berorganisasi serta dalam kehidupan bermasyarakat," ungkap rekan Rokhi selaku ketua pelaksana MAKESTA tahun 2022. 

Dalam wawancara salah satu peserta MAKESTA 2022 yakni rekan Azil memberikan kesannya selama mengikuti kegiatan ini "MAKESTA itu seru, banyak pelajaran berharga yang bisa diambil seperti ilmu tentang ke-NU-an, ilmu bagaimana berorganisasi dengan baik serta cinta tanah air Indonesia," ungkapnya.(Hoo)

Baca Juga

Related Posts