qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

PAKERLO Jalin Silaturrahmi Melalui Halal Bihalal

GRESIK, GNN 

Momen hari raya Idul Fitri menjadi momen yang sangat istimewa bagi umat Islam sebab pada momen tersebut sering dijadikan sarana menyambung tali silaturahmi baik secara pribadi maupun kolektif, seperti yang dilakukan oleh Paguyuban Pekerja Lowayu (PAKERLO) Hari Sabtu, 15 Mei 2022 Pukul 10.00 pagi bertempat Srikandi Resto Jl. Raya Desa Lowayu Dukun Gresik.

Pada kesempatan tersebut Perwakilan Pakerlo Soekono Harianto menyampaikan bahwa perlunya kesadaran saling membantu saudara kita yg membutuhkan sesama anggota Pakerlo, sehingga jalinan silaturahmi perlu digalakkan.

Ia juga menjelaskan Pakerlo sebagai alat penyampaian aspirasi anggota pakerlo ke Pemerintah, baik Pemerintah desa, Kabupaten bahkan Pemerintah Republik Indonesia (pusat) lewat kedutaan yang ada di negara dimana anggota Pakerlo Bekerja.

Sementara Pemerintah Desa, yang diwakili kaur Perencanaan Sukri Gozali Menyampaikan tentang :

Sekilas tentang kegiatan Pemerintah Desa yang sudah terlaksan diantaranya :

Pembangunan Got jalan raya, Pengerukan sungai daerah pinian, Pengerukan sungai rabasan, Aspal jalan Desa, Sertifikat kampung rabasan, Lomba Desa juara 2 sekabupaten Gresik. 

Selain itu Pemerintahan Desa juga sudah bisa cetak sendiri data kependudukan seperti KTP, KK, Akta

Ia atas nama pemerintahan desa berharap kepada Pakerlo tetap guyub rukun sesama anggota Pakerlo, serta mampu memberikan kenyamanan dan keamanan untuk warga yang ada di Malaysia

Selain itu Perwakilan Tokoh Pemuda Adnan Qohar menyampaikan harapan agar Pakerlo melebarkan sayap organisasinya dengan membuat badan usaha demi mengembangkan pendapatan yang sudah terkumpul selama ini dari iuran anggota selain untuk kegiatan sosial.

Acara yang diselenggarakan tersebut dihadiri oleh Anggota Pakerlo dan undangan lainnya.(ali)



Baca Juga

Related Posts