qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bank BRI Gresik Melalui Unit Balongpanggang Berikan Bantuan Alat Kepada Gapoktan Desa Dapet

Gresik, GNN 

Sebagai wujud Sinergitas Bank BRI dengan masyarakat, khususnya usaha masyarakat bidang pertanian, hari ini Selasa, 14/6/2022 di balai desa Dapet, BRI Cabang Gresik melalui BRI Unit Balongpanggan penyerahan bantuan kepada Gapoktan desa Dapet yang diserahkan langsung oleh Manager Bisnis Mikro Rihi Pati Robinson di dampingi Asisten manager Wilayah Selatan Hasanudin dan staf BRI Balongpanggang lainnya.

Acara tersebut selain dihadiri oleh Ketua Gapoktan Poniran dan anggota, juga disaksikan oleh Kepala Desa Dapet Siswadi dan perangkat desa lainnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Gapoktan Poniran menyampaikan terima kasih kepada BRI yang sudah peduli dengan petani, yang diwujudkan dalam bentuk bantuan sarana yang sangat dibutuhkan petani.

Tak lupa Poniran juga ungkapkan rasa terima kasih kepada Pemdes Khususnya Kepala Desa yang secara sabar dan inten dalam memberikan arahan bahkan suport melalui kebijakan yang berpihak pada petani.

Sementara Siswadi Kades Dapet yang juga Sekretaris Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Gresik ini menyampaikan apresiasi pada Bank BRI yang sudah membantu sarana kebutuhan petani (Gapoktan) ini.

Selain itu Siswadi juga berharap semoga BRI terus bisa bersinergi dengan desa Dapet, sebab selama ini Sinergitas BRI dan Bumdes sudah berjalan dengan baik dan mampu mendorong Bumdes terus bertumbuh.

Terkait dengan peluang bantuan selain sarana pra sarana yang di berikan oleh BRI, Siswadi menyambut baik sebab dengan bantuan selain sarana juga dibutuhkan khususnya pelatihan atau kegiatan peningkatan sumberdaya manusia lainnya, apalagi Desa Dapet sendiri mempunya rencana besar yakni membuat Wisata Desa dengan konsep Desa Wisata Budaya, tandas Kades yang juga Ketua AKD Balongpanggang ini.

Siswadi juga berpesan kepada Gapoktan agar bantuan yang diberkan Oleh BRI ini, bisa dimanfaatkan dan dikelola secara maksimal, agar bisa lebih bermanfaat lagi.

Disela sela acara Manager Bisnis Mikro BRI Cabang Gresik Rihi Pati Robinson, kepada GNN menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan kepada Gapoktan Desa Dapet ini merupakan bentuk Kepedulian BRI pada masyarakat yang berupa sarana pra sarana.

Namun BRI juga membuka peluang bantuan lain seperti pelatihan dengan menghadirkan nara sumber atau kebutuhan lain, terang Robinson.

Robinson juga berharap agar BRI dan Pemdes Dapet bisa terus bersinergi sehingga bisa semakin berkembang dan meningkat, khususnya Gapoktan supaya terus bertambah maju, berkembang dan mampu membentuk kelompok lagi baik itu poktan atau kelompok usaha lainnya.

Acara penyerahan bantuan yang berupa mesin pompa air lengkap denga selang dan paralon tersebut berjalan lancar yang diakhiri dengan foto bersama.(mhr)



Baca Juga

Related Posts