qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bupati Gresik Gandeng OPD Berikan Semangat Para Atlet Porprov Jatim

GRESIK, GNN 

Dalam rangka meraih sukses dan hasil maksimal di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022, Bupati Gresik, H. Fandi Akhmad Yani, SE ajak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik untuk bersama-sama berikan dukungan dan semangat kepada para atlet di semua cabang olahraga (Cabor) yang diperlombakan. 

Pekan olahraga empat tahunan yang akan dimulai tanggal 25 Juni hingga 3 Juli 2022 tersebut akan digelar di 4 Kabupaten yaitu Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso. Dengan memperlombakan 48 cabang olahraga (Cabor).

"Perlu pemantapan dan keterlibatan OPD yang menjadi bapak asuh demi suksesnya Porprov Jatim 2022. Peran OPD diharapkan menjadi pemicu semangat para atlet di tiap Cabor, "ujarnya Senin (13/6/2022) sore.

Ditambahkan Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik, Keikutsertaan dan perhatian OPD mempunyai peran penting dalam sebuah pesta olahraga nasional Porprov Jatim yang tak lain tujuannya adalah peningkatan prestasi atlet Kabupaten Gresik.

"Kita semua punya kewajiban untuk mempersiapkan semuanya untuk menghadapi Porprov Jawa Timur 2022 ini, Kesuksesan ini menjadi sukses kita bersama untuk itu dengan kolaborasi kita jadikan atlet Kabupaten Gresik berprestasi, "sambungnya.

Selain itu, Gus Yani juga meminta kepada Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Gresik turut andil dalam ajang ini melalui siaran baik dari chanel Suara Gresik, Instagram maupun Facebook milik Diskominfo selama ajang Porprov Jatim berlangsung. 

"Sebuah event olahraga yang dikemas menjadi Entertainment sebuah tontonan yang dapat diikuti oleh masyarakat Gresik, "imbuhnya.

Mudah-mudahan perhatian dan dukungan kita menjadikan semangat para atlet untuk meraih medali emas di tiap cabang olahraga (Cabor) Porprov Jatim untuk membawa nama harum Kabupaten Gresik, "tutup Gus Yani.

Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gresik, dr. Anis Ambiyo Putri menambahkan, Kekuatan kontingen jumlah atlet dan official yang akan dikirim mengikuti Porprov Jatim 2022 sebanyak 460 orang, yakni 350 atlet dan 110 official. 

"Dari 48 cabor namun yang diikuti 41 cabang olahraga dengan target medali 313 maka total target poin jika realisasi akan naik ke 5 besar dari peringkat 7 pada Porprov sebelumnya, "katanya.

Kemudian untuk cabor yang berpotensi mendapatkan medali diantaranya cabor senam, cabor renang, cabor panjat tebing, cabor atletik, cabor Hoki, cabor catur dan cabor taekwondo, "lanjut Anis.

"Tidak menutup kemungkinan Cabang Olahraga (Cabor) yang lainnya juga bisa mendapatkan medali di Porprov Jatim 2022 nanti, "pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Asisten Administrasi Umum, Drs. Abu Hassan, S.H.,MM, Kepala OPD dan Camat Wilker lingkup Pemkab Gresik, Sekjen KONI Gresik, Imam Junaidi Kusumo. (dvd)

Baca Juga

Related Posts