qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

MA Raden Paku Wringinanom Bekali Siswa Dengan Ketrampilan Sebagai Bekal Hidup

Gresik, GNN

Gantungan kunci salah satu kreasi dari Madrasah Aliyah (MA) Raden Paku Wringinanom Gresik dengan memberikan bekal keterampilan kepada siswa kelas XII. Salah satu yang yang  dilakukan adalah membuat gantungan kunci dari kain perca. 

Gantungan kunci yang cantik dari tangan terampil siswa MA Raden Paku Wringinanom akan dipamerkan dalam kegiatan bazar Madrasah tanggal 18 Juni 2022. 

Bu Eva guru ekstrakurikuler tata busana yang juga mempunyai butik Eva colection kaya ide dalam membuat souvernir baik pernikahan, dan acara lainnya. Dalam membuat gantungan kunci yang cantik dengan bahan kain limbah kain susah untuk baju, bermanfaat dan ada nilai jual." Siswa perlu dibekali ketrampilan untuk life skill untuk bekal hidupnya agar seimbang dengan akademiknya." Tuturnya (9/6/2022)

Sementara itu SUGITO, M.Pd Kepala Madrasah Raden Paku mengatakan, lulusan MA Raden Paku Wringinanom  selain unggul dibidang ilmu pengetahuan agama dan umum, juga dibekali keterampilan yang dibutuhkan oleh dunia usaha dunia industri. Salah satu kegiatan ekstrakurikuler, komputer, las listrik, otomotif, tata rias, tata boga, dan tata boga. Implementasi ekstrakurikuler keterampilan dalam kegiatan Magang kerja pasca Ujian Madrasah."ujarnya

Lebih lanjut ia mengatakan, lulusan MA Raden Paku Wringinanom bekal keterampilan ini dapat menjadi bekal hidup baik yang melanjutkan kuliah maupun kerja. Semoga keterampilan membuat gantungan kunci dari kain perca ini memotivasi siswa MA Raden Paku Wringinanom selalu berinovasi dan berkreatifitas." Tandasnya (Hoo)

Baca Juga

Related Posts