qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

MI Alkarimi Gresik Gelar Wisuda Tahfidz Juz 30 Sebagai Program Unggulan Madrasah

Gresik, GNN

Upaya dan ikhtiar bersama dalam menjalankan program Madrasah tentu harus didukung oleh stekholder civitas akademika dan wali siswa sehingga apapun program yang dicanangkan oleh sebuah Madrasah maka akan berjalan sesuai dengan harapan bersama.

Motivasi ini yang bisa dijadikan sebuah edukasi dalam memberikan yang terbaik untuk peserta didik di lembaga pendidikan baik yang ekstrakurikuler maupun intrakurikuler dan ini haruslah dimiliki oleh peserta didik didalam mengembangkan akademik dan live skillnya.

Hal itu dibuktikan oleh Madrasah ibtidaiyah (MI) Alkarimi Desa Tebuwung Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik dengan menyelenggarakan tasyakuran dan wisuda Tahfidz Juz 30  siswa akhir kelas 6 MI Alkarimi. Kegiatan tersebut dipusatkan dirumah H. Khafidz wali dari Ananda Aidah Fitri Tebuwung (15/6/2022)

Kepala MI Alkarimi Moh Syafi' mengatakan, Alhamdulillah hari ini kita menyelenggarakan Tasyakuran dan wisuda tahfidz Alqur'an hal ini sebagai bukti dalam proses pembelajaran dan pengajaran di madrasah Ibtidaiyah Alkarimi berjalan dengan harapan kita bersama." Wisuda ini tidak semata hanya seremonial  saja tetapi siswa dapat dilihat dari kemampuan mereka karena ketika naik dipanggung akan di test oleh Guru kordinator untuk Tahfidz Alqur'an." Ujarnya

Syafi' menambahkan dengan metode Tasmi' juz 30 ini bisa kita kawal secara istiqomah program tersebut sampai berkesinambungan untuk jenjang kelas yang lebih atas.

Harapanya untuk kelas 6 yang akan datang agar benar benar sudah siap dengan dukungan orang tua wali siswa untuk agar lebih baik berkah dan Barokah." Pungkasnya

Untuk diketahui acara ini dihadiri oleh Pengurus YPP Alkarimi, Kepala Desa Tebuwung, orang tua siswa dan Bapak ibu dewan guru MI Alkarimi dan wisudawan (Hoo)

Baca Juga

Related Posts