qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pagelaran Ludruk Karya Budaya Meriakan Sedekah Bumi Dusun Kedondong Desa Ngampel

Gresik, GNN 

Dalam rangka sedekah bumi Dusun Kedondong Desa Ngampel Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik mengadakan pagelaran ludruk karya budaya dari kota mojokerto.Sabtu,18/06/2022.malam

Pagelaran ludruk dalam rangka sedekah bumi ini dihadiri oleh kepala Desa Ngampel Dwi Bagus Sunarya beserta jajaran perangkat desa dan juga dihadiri oleh anggota koramil dan satuan pamong praja (satpol PP) serta anggota polsek kecamatan Balongpanggang. dan juga seluruh Masyarakat desa Ngampel serta dari desa desa tetanggapun sangat berantusias ikut serta menyaksikan pagelaran ludruk Karya Budaya tersebut.

Saat ditemui media GNN Kepala desa ngampel Dwi Bagus  mengatakan rasa puji syukur kehadirat  allah swt tahun ini masyarakat desa ngampel bisa merayakan sedekah bumi yang selama dua tahun ini tidak bisa merayakannya dikarenakan pendemi covid-19 yang telah melanda negara indonesia. 

Selanjutnya Dwi Bagus juga berharap agar pandemi covid-19 segera bisa lenyap dari negara indonesia ini agar kegiatan sedekah bumi yang menjadi tradisi ini bisa terus kita adakan setiap tahunnya.

Ia juga berharap dengan tradisi sedekah bumi ini seluruh masyarakat desa ngampel bisa mendapatkan hasil bumi yang telah ditahannya bisa berlimpah dan seluruh masyarakat bisa selalu dalam lindungan allah swt dijauhkan dari segala penyakit terutama dijauhka dari wabah covid-19 dan juga wabah penyakit Mulut Dan Kuku ( PMK )yang saat ini sudah menyebar dikota Gresik hingga saat ini.

Sedekah  bumi dusun kedondong desa ngampel telah dilaksanakan dengan lancar dan masyarakat pun sangat senang dan gembira.(mhr)

Baca Juga

Related Posts