qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pesan Wabup Saat Hadiri Pembekalan Akhir Peserta Didik Kelas IX UPT SMP Negeri 6 Gresik

GRESIK, GNN 

Wakil Bupati Gresik, Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik S. Hariyanto menghadiri pembekalan akhir peserta didik kelas IX UPT SMP Negeri 6 Gresik Tahun Ajaran 2021/2022, di Aula Soerjodiningrat Sidayu, Kamis (16/6/22).

Turut hadir kepala sekolah UPT SMPN 6 Gresik, Abdul Aziz, Forkopimcam Sidayu, Kepala cabang pembantu BPD Jatim Sidayu, Fransiska, dewan pembina, pengawas, para guru dan para orangtua wisudawan wisudawati.

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan, bahwa keberhasilan pendidikan, tidak hanya ditentukan oleh siswa saja, namun sekolah dan orang tua, sama-sama memiliki peranan yang sangat penting, guna membangun sumber daya manusia yang berkarakter.

Anak anak sebagai pengantar untuk melanjutkan sekolah yang lebih tinggi sesuai dengan pilihan dan kehendak, terkadang anak-anak di usia ini belum bisa menentukan mana sekolah yang baik dan cocok menurut bakat skil masing-masing anak,"kata Wabup.

Dengan perkembangan jaman seperti ini dimana kecanggihan teknologi bisa dilakukan melalui smartphone, Dengan perkembangan teknologi yang super cepat ini kadang-kadang kita tidak bisa mengikuti," sambungnya.

“Jika dulu orang yang ingin melakukan transaksi pembayaran ataupun transaksi lainnya kita harus datang sendiri ke kantor atau bank yang dituju. Tetapi saat ini untuk bertransaksi cukup menyediakan aplikasi khusus,” imbuhnya.

Hal itu, kata Bu Min sapaan akrab Wabup, tak lepas dari kecanggihan teknologi. Terus belajar dan mengasah kemampuan diri jadilah anak-anak yang berakhlakul Karimah yang senantiasa mendoakan orang tua dan bapak ibu guru kita," pesan Bu Min.

"Untuk itu anak-anak harus kreatif. Apa yang sudah didapat dari sekolah ini harus terus di tingkatkan. Dunia ada di genggaman, kita bisa pergi kemana mana menggunakan kecanggihan teknologi tersebut," tutup Bu Min.

Sementara itu, Kepala Sekolah UPT SMPN 6 Gresik, Abdul Aziz dal sambutannya menyampaikan, SMP Negeri 6 Gresik dikenal dengan prestasinya. Bapak/Ibu guru hingga stafnya kompak siswa siswi didik sangat aktif dan kreatif selain itu pada tahun 2011 UPT SMP Negeri 6 Gresik pernah mendapat sekolah Adiwiyata Nasional dan tahun 2016 mendapat Adiwiyata mandiri," ucap Aziz.

Selain itu Bapak dan Ibu Guru nya kreatif, terampil dan prestasi baik tingkat Kabupaten Provinsi hingga Nasional, Tak kalah pentingnya siswa siswi didik nya pun banyak yang berprestasi tingkat Kabupaten dan Provinsi kedepan kita tingkatkan prestasi itu hingga level nasional," ungkapnya.

"Kami bangga bahwa UPT SMP Negeri 6 Gresik ini menjadi pilihan terbaik putra putri nya yang mana hari ini sedang berlangsung PPDB Online hingga tanggal 25 Juni 2022, mudah-mudahan Bapak Ibu  yang anaknya mendaftar di sekolah ini dapat diterima sesuai keinginan," tuturnya.

Selain itu, Kami berharap bisa bekerjasama dengan lembaga lain salah satunya dengan BPD Jatim beasiswa untuk siswa berprestasi," pungkasnya. (dvd)

Baca Juga

Related Posts