qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

SMP ISLAMIC QON Gresik Mampu Selesaikan Proyek yang Dicanangkan Kemendikbud

Gresik, GNN 

SMP ISLAMIC QON Gresik sebagai sekolah penggerak semakin menunjukkan existensinya disegala bidang, salahsatunya dapat diketahui pada acara GELAR KARYA yang diselenggarakan bersamaan dengan acara pembagian report pada hari Sabtu, 25 Juni 2022 di halaman SMP ISLAMIC QON Gresik. 

Kepada Media GNN Kepala Sekolah SMP ISLAMIC QON Gresik Dra. Hj.Sholihah menyampaikan bahwa kegiatan Gelar Karya Proyek profil pelajar Pancasila pada program sekolah penggerak, membuat wali murid tercengan dan seraya memberi apresiasi sampai menangis atas karya putra putrinya, sebab mereka tak menyangka atas prestasi dari anak anaknya.

Lebih lanjut Hj. Sholihah menerangkan dengan sekolah  penggerak ini bisa menggali potensi dari siswa siswi khusunya SMP Islamic Qon, dan Alhamdulillah saat ini sebagai sekolah penggerak telah  menyelesaikan proyeknya yang dicanangkan oleh Kemendikbud bahwa dalam setahun itu harus bisa menyelesaikan 3 tema da alhasil Ketiga tiganya bisa terselesaikan.

Adapun tiga tema tersebut yakni : Pertama tema KEWIRAUSAHAAN (kegiatan membatik, ragam khas batik Gresik), Kedua Tema GAYA HIDUP BERJELANJUTAN (mengolah bahan organik, kulit buah dan sisa sayuran yang difermentasi jadi eco enzim, dmana manfaatnya multiguna) dan Ketiga tema BANGUNLAH JIWA DAN RAGA (sehat dan berprestasi tanpa napza) mereka membuat flok flok dan poster baik secara digital maupun manual.

Selain mengapresiasi, wali murid juga mencurahkan dukungannya pada hasil karya siswa siswa SMP ISLAMIC QON dengan cara mereka membeli Eco Enzim buah karya dari siswa siswi lantaran produknya sudah terbukti manfaatnya, terang Hj. Sholihah sembari menjelaskan pada dasarnya tidak ada niat untuk menjual namun masyarakat (wali murid) membutuhkan manfaatnya maka dilayani sehingga ada tambahan hasil yang bisa dijadikan untuk pengembangan.

Adapun kegiatan tersebut selain dihadiri oleh siswa siswi serta wali murid kelas 7 dan 8, juga dihadiri oleh Pelatih ahli dari program sekolah penggerak dan pengawas sekolah.(WLO)

Baca Juga

Related Posts