qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Apresiasi dan Support dari Kabiro Humas Kemendes PDTT RI, Untuk Desa Sekapuk

Gresik, GNN 

Luar biasa, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi sekaligus Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia, Erlin Chaerlinatun menyatakan kekaguman yang luar biasa atas keberhasilan Desa Sekapuk. 

Pada kesempatan tersebut Erlin mengatakan, sebuah daerah kecil yang bernama Desa Sekapuk Ujungpangkah Kabupaten Gresik atas kerja keras dan semangat gotong royong Kades, perangkat desa dan seluruh warganya, kini telah memiliki dua wisata desa sekaligus, yakni Wisata Alam Setigi dan Agrowisata KPI (Kebun Pak Inggih). 

Kekaguman, Apresiasi dan Support dari wanita cantik Kabiro Humas Kemendes PDTT RI diungkapkan saat turun langsung ke Desa Sekapuk. Erlin bersama tim berulang kali mengatakan "Luar Biasa" saat berjalan-jalan menikmati keindahan Setigi dan agro KPI. 

"Pak Kades Abdul Halim ini, bagi saya adalah Pelopor kemajuan desa yang bisa menginspirasi desa lainnya. Terlebih, dengan adanya Setigi dan KPI benar-benar mampu mengentas pengangguran. Luar biasa, Selamat untuk Desa Sekapuk, Selamat untuk Setigi dan KPI," tandas Erlin penuh semangat. 

Sementara Kades Sekapuk Abdul Halim menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan support dari Pejabat Kemendes PDTT RI. Semoga dengan kedatangan Beliaunya bisa terjalin komunikasi positif antara desa dan ibu kota. 

"Wisata Setigi dan Agrowisata Kebun Pak Inggih (KPI) ada di desa kami, jaraknya dekat harga merakyat. Monumen Ratu Agro ada di KPI. Monumen SETIGI ada di Selo Tirto Giri. 

Mari bersama kawal dan buktikan jika Desa Kuat maka Bangsa Kuat dan Negara akan Hebat. Bangun desa sama dengan bangun bangsa. Desa adalah Masa Depan Indonesia," pungkas Kades berjuluk Ki Begawan Setigi ini, Sabtu (16/7/2022). (Didik Hendri Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts