qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Jadikan Talas Menjadi Tepung Premium, Itulah Buah Karya Pemuda di Panceng Gresik


GRESIK, GNN  

Patut dibanggakan, Penanaman Talas Pratama oleh para pemuda yang di kelola oleh PT. Meta Agro Tani ini di kembangkan di desa Wotan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik, dan sudah berhasil menghasilkan Produk Tepung Premium sebagai bahan Kue yang kaya akan protein yang menyehatkan, (1/7/2022).

Dari usaha tersebut delain intuk tujuan Menghasilkan Tepung berkualitas, Menurut Didik Ah. Sihabul Millah (CEO PT. Meta Agro Tani) Yang terpenting pada Pergerakan Pemuda dalam Usaha Pertanian adalah Untuk bisa membuka banyaknya lowongan pekerjaan untuk masyarakat sekitar, khususnya untuk pemuda agar bisa berperan aktif secara langsung dan melek akan potensi yang bisa di manfaatkan dari luasnya lahan yang ada di Pedesaan.

Pada pekan kemarin (27/6) Dinas Pertanian Gresik mengunjungi Komplek Pertanian Talas Pratama di Desa Wotan Panceng yang berluas 6 Hektar itu.

"Menurut Saya Banyaknya lahan yang tidak terpakai di desa saya, ini menandakan semakin berkurangnya warga khususnya pemuda yang berkeinginan menekuni bidang pertanian, dan memilih untuk bekerja menjadi buruh di perusahaan. Hal ini membuat saya berfikir untuk membuat terobosan dengan menciptakan komoditas komoditas baru yang berpotensi menepis anggapan bahwa dunia pertanian tidaklah menjanjikan. "Ucap Didik Saat kita temui di komplek Pertanian PT. Meta Agro Tani.

"Dengan Berdirinya PT yang bergerak di dunia pertanian dan peternakan ini, harapan saya nanti teman-teman yang ada di desa khususnya pemuda kembali punya keinginan untuk menekuni bidang pertanian, dan berani terjun langsung untuk menggarap sawah sawah yang di tinggalkan orang tuanya dengan keyakinan, bahwa pertanian memang harus di hidupkan, dan dengan ketekukan hasil yang di hasilkan pun tidak akan kalah dengan gaji para pekerja kantoran." Sambung Didik menutup ucapannya.

Saat melakukan kunjungan ke komplek pertanian PT. Meta Agro Tani Kadis Pertan Gresik Ir. Eko Anindito Putro, MMA yang di dampingi oleh Dinas Pertanian Kecamatan Panceng pun melihat hadirnya komoditas baru ini harus di dukung sepenuhnya dan harus bisa menjadi contoh sebagai hasil nyata inovasi pemuda di bidang Pertanian.

"Hadirnya Komoditas baru di bidang pertanian seperti ini harus kita dukung sepenuhnya, untuk membuat perubahan memang membutuhkan keberanian, apalagi ini dilakukan oleh pemuda, kita harus terus mengawal untuk setiap tujuan mulia." Tegas Kadis Pertan Kabupaten Gresik.

"Budidaya Talas Pratama ini Sangat bagus sekali sebagai alternatif  tanaman pangan selain padi dan jagung, harapan kami kedepan pengembangan talas ini dapat lebih luas dan memberikan nilai ekonomis yg tinggi, sehingga masyarakat tani di kecamatan Panceng dapat lebih sejahtera tutur Koordinator Penyuluh BPP Panceng Sugeng Darmawan, SP.(Didik Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts