qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Jalin Kebersamaan di Momen Idul Adha, GP Ansor Bungah, Melalui Nyate Bareng Kader

Gresik GNN

Momen Hari Raya Idul Adha 1443 H dimanfaatkan oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) Ansor dan Banser Kecamatan Bungah Gresik untuk merajut kebersamaan. Para kader-kader diajak berkumpul nyate bareng di kediaman salah satu kader Ansor di Desa Berantem, Kecamatan Bungah, Gresik, Senin (11/7/2022) 

Mengusung tema ‘Bakar Perbedaan, Tusukkan Kebersamaan', acara ini diikuti puluhan kader Ansor maupun Banser. Mereka tampak sibuk membakar sate. Sementara kader-kader putri menyiapkan bumbu-bumbu. 

Setelah semuanya sudah siap dihidangkan. Mereka pun menyantap sate bareng-bareng. Momen kebersamaan ini juga dijadikan ajang berdiskusi tentang banyak hal terkait organisasi. 

“Momen ini selain merajut kebersamaan untuk meningkatkan soliditas kader, juga menjadi ajang diskusi, membahas kegiatan-kegiatan Ansor dan Banser ke depan,” kata Sekretaris PAC Ansor Bungah, Alex Salim, Senin (11/7/2022)

Alex berharap kegiatan ini bisa semakin memperkuat kekompakan seluruh kader Ansor dan Banser Bungah untuk terus bergerak bersama dengan niat tulus mengabdi dalam organisasi badan otonom (Banom) NU. 

“Harapannya kegiatan ini bisa memperkuat kekompakan kader-kader, dan memperkuat niat berkhidmah di Ansor dan Banser,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Bungah, Abdul Rozaqi mengungkapkan, organisasi yang dia pimpin baru saja melaksanakan pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) Banser. Karena itu, penting untuk lebih rutin membuat forum-forum kebersamaan demi menempa kekompakan. 

“Tentu setelah Diklatsar Banser Bungah kemarin, kader-kader kita juga semakin bertambah, karena itu sangat penting membuat forum-forum kebersamaan agar lebih meningkatkan kekompakan antar kader,” pungkasnya.(Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts