qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Ketua UKM IKM Nusantara Hj. Chandra Manggih Bergerak dan Terus Menggerakkan

JAKARTA, GNN gerbangnusantaranews.com

UKM IKM Nusantara terus menunjukan existensinya, sebagai langka kongkrit upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi ini.

Hal ini bisa dilihat dari sat set (gerak cepat) yang dilakukan oleh Ketua Umum UKM IKM Nusantara Hj. Chandra Manggih Rahayu yang juga diimbangi dengan kegiatan nyata seluruh Pengurus yang ada dibawahnya.

Seperti yang diceritakan Chandra Manggih kepada GNN bahwa akhir akhir ini banyak kegiatan yang Ia dilakukan, mulai penataan internal dan pengembangan sayap organisasi, juga dilakukan Audensi ke sejumlah instansi baik pemerintah maupun swasta, salahsatunya adalah Audensi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yang langsung diterima oleh Wagub DKI Jakarta Reza Patria bersama Sekretris Dinas Koperasi Evi dan Kabag Pemasaran Dinas Koperasi DKI jakarta Edy Margono.

Chandra Manggih juga menyampaikan bahwa ada satu tradisi di UKM IKM Nusantara yang menjadi akar kekuatan organisasi ini adalah "Bergerak, Terus Bergerak dan Terus Menggerakkan" jadi bukan hanya sekedar slogan saja, terangnya sembari tetap mengatakan meski gerak cepat namun tetap cerdas artinya terukur dan tersistem sehingga antara rencana, Action bisa seimbang dan hasilnya bisa dipertanggung jawabkan secara internal organisasi (pelaku umkm) dan secara publik terutama pada pihak lain yang sudah berkolaborasi.

Selain itu dalam menjalankan setiap program Chandra Manggih juga menjunjung tinggi kesesuaian tugas, fungsi dan peran masing masing, sehingga Ia selalu yakin bahwa program yang sudah terencana akan berjalan sesuai harap lantaran di handle oleh orang orang yang ahli seperti Dewan Pembina Mia, Ketua Bidang hubungan Antar lembaga Reza, Ketua Bidang Firniture dan Pemsaran Handi craft Rion dan Ketua Bidang Pemasaran Dalam Negri dan Export Kamiyanti yang selalu mendampingi dan juga terus bergerak baik bersama sama maupun terpisah.

Ia juga menginformasikan bahwa bahwa dalam waktu dekat ini yakni pada bulan September tahun 2022 akan di launching Program KAI di stasiun Gambir Jakarta, yang dikomandani oleh selaku Ketua Harian Nasional Bayu bersama Ketua UKM IKM Nusantara Ketua Tangerang Fauzi, dengan menghadirkan produk produk unggulan yang ada di Jakarta dan sekitarnya.

Tak hanya itu Expo juga akan diselenggarakan baik di dalam dan diluar negeri, pungkas Chandra Manggih wanita tangguh yang banyak ide kreatif ini, sembari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik Pemerintah maupun swasta yang selalu bersinergi dan berkolaborasi wujudkan Ekonomi Bangkit bersatu.(Sultan/WLO)


Baca Juga

Related Posts