qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

MAN 2 Gresik Boyong Prestasi, Juara di Ajang Bergengsi Kompetisi Sains Pelajar se-Indonesia

GRESIK, GNN 

MAN 2 Gresik (23/7). Madrasah Aliyah Negeri 2 Gresik kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional dengan meraih berbagai juara dan medali di (KSPI) Kompetisi Sains Pelajar se Indonesia yang diselenggarakan oleh Puskanas pada 17 Juli 2022.

Adapun nama-nama peraih prestasi sebagai berikut :

Bidang Biologi 1. Alfina Amalia Putri Hartono medali emas, 2. Choiri Nasry XI IPA 1 medali perak, 3. Andini Pramesti Anwar XI IPA 1 medali perunggu, 4. Ragil Nala Rahmah medali perunggu, Bidang Fisika 1. Choiri Nasry XI IPA 1 medali perak, Bidang Kimia 1. Choiri Nasry XI IPA 1 medali perak 2. Muhammad Taqiyuddin XII IPA 1 medali perunggu, Bidang Matematika 1. Choiri Nasry XI IPA 1 medali perunggu, Bidang Ekonomi 1. Andini Pramesti Anwar XI IPA 1 medali perunggu, Bidang Geografi 1. Maulidah Qilmaatus Saada (XII Ipa 1) peraih medali perak, Bidang Kebumian 2. Maulidah Qilmaatus Saada (XII Ipa 1) peraih medali perunggu mapel kimia

Sebelumnya, Maulidah dan tujuh temannya menunjukkan prestasi gemilang pada Olimpiade Pelajar Indonesia Tingkat SMA/SMK/MA se-Inndonesia yang diselenggarakan oleh Liga Olimpiade pada 17 Juli 2022.

Para pelajar yang mengharumkan sekolahnya tercinta tersebut, yakni Maulidah Qilmaatus Saada meraih  Medali Perunggu (B. Indonesia),  Medali Perak (Geografi), dan Medali Emas (Pai). Selanjutnya, Ulya Sabila Rahmah (Xi Mipa 4) Medali Perunggu (Biologi),  Medali Perak (Geografi),  Medali Perak (Kimia),  Medali Perak (Pai). 

Alma Almira Salsabillah (Xi Mipa 5)  Medali Perunggu (B. Indonesia),  Medali Perunggu (Kimia). Kemudian Robiatul Adawiyah  Medali Emas (Biologi) Alfina Amalia Putri Hartono  Medali Perunggu (Biologi). Lalu, Achmad Yani Irmawan  Medali Perunggu (Geografi). Muhammad Taqiyyuddin Medali Perak (Kimia) dan Nabila Wakhidatus Syafa'a  Medali Perunggu (Pai). 

Satu lagi siswa MAN 2 Gresik meraih prestasi gemilang bidang akademik dalam ajang Kompetisi Pelajar Madrasah Indonesia (KPMI 2022) yang diselenggarakan oleh ajang prestasi pelajar indonesia pada tanggal 10 Juli 2022.

Dia Adalah Ira Rohmawati, siswi Kelas XII Mipa 1 MAN 2 Gresik yang berhasil  meraih tiga medali, yaitu Medali Perunggu mapel Geografi, Perak mapel Akidah dan Medali Perak mapel PPKN. 

Tidak berhenti di situ, dua siswa MAN 2 Gresik juga berhasil mengukir prestasi nasional dalam EOSO 2022 ( Extra Ordinary Science Olympiad ) yang diselenggarakan oleh POSI ( Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia ) pada 17 Juli 2022.

Kepala MAN 2 Gresik melalui Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Trinaryah yang juga guru mata pelajaran biologi  membenarkan prestasi siswanya.

"Alhamdulillah Yusriyah Rizqi kelas XII MIPA 1 meraih Medali Emas Bidang Bahasa Inggris dan Izza Ayu Aisyah ( XI IPA 3) Peraih Medali Perak Bidang Biologi," jelas Trinaryah.

"Kita berharap kepada seluruh siswa MAN 2 Gresik untuk terus giat belajar. Sebab kita mampu menunjukkan prestasi dan tidak kalah bersaing dalam mutu pendidikan dengan sekolah lainnya yang ada di Indonesia," harap Trinaryah.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Gresik, Drs. H. Samari, MM, mengapresiasi prestasi tersebut secara khusus. “Terima kasih saya ucapkan kepada para siswa yang telah berjuang mengharumkan nama madrasah, sehingga MAN 2 Gresik selalu eksis di tingkat nasional. Semoga dapat menjadi motivasi bagi siswa lainnya”, ujarnya.

Samari juga mengapresiasi sekaligus  menyampaikan terima kasih kepada para pembimbing olimpiade, yang telah berusaha maksimal selama ini. Juga kepada bagian Kurikulum dan Pengajaran yang telah mengelola kegiatan bimbingan olimpiade di madrasah”, ungkap Samari yang pernah menjabat sebagai Ketua AKD (Asosiasi Kepala Desa) Kabupaten Gresik dan Jawa Timur ini. (Didik Hendri Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts