qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Matsama MA Alkarimi Gresik Masifkan Program Dengan Berbagai Macam Kegiatan

Gresik GNN

Madrasah Aliyah (MA) ALKARIMI Gresik mulai melaksanakan kegiatan Siswa Baru tahun pelajaran 2022/2023 yang digelar mulai tanggal 14 sampai 21 Juli 2022. Matsama tersebut berlangsung di Musholla Umar Ponpes Alkarimi Tebuwung.

Rangkaian kegiatan ini di mulai dengan Tes  Potensi Akademik (TPA) dilanjutkan Tes Psikologi pada tanggal 17 Juli 2022 sedangkan mulai tanggal  18 sampai 19 Juli 2022 dimulai pelaksanaan Matsama (Masa Ta'arufan Siswa Madrasah).

Dan kegiatan akhir ditutup dengan kegiatan Orientasi Pramuka mulai tgl 20 sampai 21 Juli 2022 yg diikuti oleh baik siswa baru maupun kelas XI dan XII.

Ahmad Wahibul Amin Kepala MA Alkarimi berharap, Rangkaian kegiatan ini diharapkan mampu menggali potensi akademik sebagai acuan pembelajaran oleh pendidik di MA ALKARIMI, menggali potensi minat bakat siswa/i yang nanti dalam proses pembinaan intra dan extra dapat di fasilitasi secara maksimal."

"Kegiatan matsama pun bertujuan agar peserta didik mampu memahami kultur dan model pemberlajaran di MA ALKARIMI yang sesuai dengan  pengembangan kurikulum saat ini 

Selanjutnya didalam orientasi Kepramukaan merupakan bagian dari kegiatan wajib yang didalamnya diisi oleh materi materi kepramukaan bekerja sama dengan pelatih kwartir cabang Gresik, Koramil Kecamatan Dukun, polsek Dukun dan Puskesmas mentaras." Jelasnya.

Ia juga menegaskan, Matsama ini  guna memberikan dan tolok ukur dalam  pemahaman bekal ilmu yg mumpuni sesuai dengan bidangnya masing masing." 

Rangkaian seluruh kegiatan tersebut tak lepas dengan slogan MA ALKARIMI yang  mewujudkan siswa siswi menjadi siswa/i yang  islami cerdas dan berprestasi." Tutup Wahib sapaan akrabnya (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts