qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pesan Kapolsek Tambak Iptu Saifudin, Kepada Santri Mambaul Falah

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Saat menghadiri Acara sosialisasi bahaya penggunaan Narkoba dan peredarannya, yang diselenggarakan oleh Ponpes Mambaul Falah Desa Sukaoling Kecamatan Tambak pada hari Sabtu, 23 Juli 2022 Di Aula Ponpes, Kapolsek Tambak Iptu Saifudin memberikan arahan dengan penekanan bahwa santri Mambaul Falah menyimak apa yang disampaikan pemateri yang sudah dihadirkan oleh Pemangku Pondok pesantren pada hari ini.

Lebih lanjut Saifudin yang merupakan Kapolsek Tambak yang terbilang masih baru, namun sudah mengenal Bawean khususnya kecamatan Tambak secara lengkap, sebab Ia juga beberapa tahun silam sudah perna bertugas di pulau ini, terangnya.

Disamping itu, Ia juga berharap kepada santri jangan sampai terjerumus pada barang haram tersebut, serta juga harus hati hati dalam kehidupan sosial, sebab banyak kasus anak yang terlibat pada penggunaan bahkan peredaran narkotika dan sejenisnya lantaran salah bergaul atau kurang berhati hati dalam menjalin hubungan dengan orang yang baru dikenalnya.

Tak lupa Saifudin juga mengapresiasi kepada Pemangku Pondok Pesantren Mambaul Falah (KH. Ali Subhan) yang telah mempunyai inisiatif menyelenggarakan kegiatan seperti, sebab hal ini bisa membententengi santri dari hal hal yang menjadi karangan agama serta musuh negara, pungkasnya.

Kegiatan yang berjalan singkat tersebut juga dihadiri KH. Ali Subhan selaku Pemangku Ponpes Mambaul Falah, Kepala Desa Sukaoling Abdul Hayyi, Kepala Desa Gelam Abdus salam, Ustadz dan ustadzah Mambaul Falah serta undangan lainnya.

Adapun materi sosialisasi disampaikan oleh tim dari GMDM Jawa Timur secara bergantian : 1. Budi Dwi Prasetyo MA ,MPd  (Divisi Bidang Kerjasama Antar Lembaga DPD Jatim) Materi Profil GMDM, 2. Badi Supratikno . ST.MM ( Dewan Pembina  DPD Jatim) Materi P4GN, 3. Drs. Zaenudin.UP ( Divisi Bidang Keagamaan DPD Jatim ) Materi Rehabilitasi, 4. Leonard Domingo.SH ( Divisi Humas & Publikasi DPD Jatim ) Materi Narkotika dan Sanksi Hukumannya, 5. Drs.Mustakim Hamzah .MM., ( Divisi Bidang SDM DPD Jatim ) Modus Operandi Penyalahgunaan Narkotika, 6. Dan didampingi Sekretaris GMDM DPW Kab.Gresik Sulaiman . Ng., A.Ma., Bendahara GMDM DPW Kab.Gresik Suratno.(WLO)


Baca Juga

Related Posts