qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Ponpes Mambaul Falah Kecamatan Tambak, Bentengi Santri dari Bahaya Penyalagunaan Narkoba dan Peredarannya

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Dalam rangka membentengi santri serta masyarakat sekitar dari bahaya penggunaan Narkoba dan peredarannya, Ponpes Mambaul Falah selenggarakan sosialisasi terkait hal tersebut pada hari Sabtu, 23 Juli 2022 Di Aula Ponpes yang diikuti santri yang duduk di bangku MA dan MTs dengan narasumber dari GMDM Jawa Timur didampingi oleh Pengurus GMDM Kabupaten Gresik.

Acara yang menjadi rangkaian kegiatan masa penebalan lingkungan sekolah (MPLS) ini, dihadiri oleh Kapolsek Tambak Iptu Saifudin, Kepala Desa Sukaoling Abdul Hayyi, Kepala Desa Gelam Abdus salam, Ustadz dan ustadzah Mambaul Falah serta undangan lainnya.

KH. Ali Subhan selaku pemangku Pondok Pesantren Mambaul Falah, kepada GNN menyampaikan bahwa kegiatan ini guna pembekalan pada para santri agar jangan sampai bersentuhan dengan barang haram tersebut.

Selain itu KH. Ali Subhan juga menjelaskan beberapa rencana program yang bisa di jadikan aktifitas santri saat libur sekolah, yang bertujuan sebagai sarana memanfaatkan waktu luang diantaranya pelatihan dan pengembangan bahasa (Bahasa Arab, Inggris dan rencana bahasa Cina), pelatihan produktif seperti pengelolaan lahan baik untuk sayur, buah dan jenis tanaman lainnya.

Sementara materi sosialisasi disampaikan oleh tim dari GMDM Jawa Timur secara bergantian : 1. Budi Dwi Prasetyo MA ,MPd  (Divisi Bidang Kerjasama Antar Lembaga DPD Jatim) Materi Profil GMDM, 2. Badi Supratikno . ST.MM ( Dewan Pembina  DPD Jatim) Materi P4GN, 3. Drs. Zaenudin.UP ( Divisi Bidang Keagamaan DPD Jatim ) Materi Rehabilitasi, 4. Leonard Domingo.SH ( Divisi Humas & Publikasi DPD Jatim ) Materi Narkotika dan Sanksi Hukumannya, 5. Drs.Mustakim Hamzah .MM., ( Divisi Bidang SDM DPD Jatim ) Modus Operandi Penyalahgunaan Narkotika, 6. Dan didampingi Sulaiman . Ng., A.Ma. ( Sekretaris GMDM DPW Kab.Gresik )  dan Suratno ( Bendahara GMDM DPW Kab.Gresik ).

Acara ditutup dengan sesi dialog dan sampaikan yel yel bersama, sekaligus penekanan komitmen Mambaul Falah Ponpes Bersinar.(WLO)

Baca Juga

Related Posts