qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Silaturrahim Dan Diskusi Santai Abpednas dengan Kapolsek Driyorejo, Ada Kesamaan Tugas dan Fungsi Pengawasan

GRESIK, GNN gerbangnusantaranews.com

Guna membangun sinergisitas serta kolaborasi serta meningkatkan hubungan erat yang selama ini sudah terjalin antara Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kecamatan Driyorejo dengan jajaran Polsek Driyorejo.

Hal ini dilakukan dengan banyak hal, salahsatunya adalah Silaturrahim dan diskusi ringan antara Pengurus Abpednas dengan Kapolsek yang baru AKP Herry Moeriyanto, pengganti Kapolsek sebelumnya yang pindah tugas yakni Kompol H. Moh. Zunaedi S.IP.

Silaturrahim tersebut berlangsung di ruang Kapolsek Driyorejo pada hari Kamis, 20 Juli 2022 yang diikuti oleh sejumlah pengurus harian PAC. Abpednas Driyorejo yang notabene Para Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) yakni, Hariyono (Ds. Sumput), Suhadak (Ds. Gadung), H. Nur Arifin (Ds. Tanjungan), Sriono (Ds. Petiken), Safari (Ds. Tenaru), Ahmadi (Ds. Mojosarirejo),  didampingi oleh HR. Hendry Ketua DPC. Abpednas Kabupaten Gresik.

Disampaikan oleh HR. Hendry maksud dan tujuan Pengurus Abpednas dalam kunjungan kali ini, “Adalah silahturohim guna meningkatkan hubungan yang harmonis dengan jajaran Polsek sabagai salahsatu bagian dari Muspika Driyorejo.

Mewakili rombongan Hendry juga mengucapkan Selamat dan sukses dalam menjalankan tugas sebagai Abdi dan Pengayom masyarakat.

Sementara Kapolsek Driyorejo Herry M Tampake yang menyambut dengan kehangatan dan kekeluargaan ini, Ia mengungkapkan rasa terimakasihnya, “Atas kunjungan pengurus Abpednas, kami juga akan mengajak kerjasama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kabupaten Gresik khususnya di Kecamatan Driyorejo”

“Ada kesamaan tugas dan fungsi pengawasan antara jajaran kepolisian dengan BPD dalam penyelenggaraan pemerintahan di desa, namun kita tetap mengedepankan tindakan persuasif, pendekatan humanis sekaligus pembinaan” sambung Herry M Tampake pria asal Sulawesi Selatan yang sebelumnya pernah bertugas di Polsek Prambon – Sidoarjo.

Di Penghujung forum tersebut Safari mewakili jajaran pengurus Abpednas menyampaikan “Dengan kolaborasi dan sinergisitas ini kedepannya antara BPD dan Kepolisian, memberdayakan sektor potensi-potensi yang ada di wilayah hukum kecamatan Driyorejo” harapnya.(WLO)


Baca Juga

Related Posts