qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

UPT Puskesmas Metatu Gelar Minilokakarya Lintas Sektor dan sosialisasi BIAN

Gresik, GNN 

Sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui jalur layanan kesehatan, hari ini UPT Puskesmas Metatu selenggarakan kegiatan Minilokakarya Lintas Sektor dan sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang diselenggarakan di Aula Pertemuan Puskesmas Metatu pada hari Selasa, 19 Juli 2022 yang dihadiri oleh Forpimcam Benjeng (Camat Hj. Siti Sulichah, Danramil Kapten INF Salami, dan Kapolsek AKP Tulus), 8 Kades Se Walker Puskesmas Metatu serta undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut dr. Rosaria Asna Yunani selaku kepala UPT Puskesmas Metatu menyampaikan bahwa pada hari ini ada beberapa kegiatan yang nantinya diharapkan bisa di sosialisasikan ditingkat desa yakni Sosialisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), sebab tanpa ada sosialisasi yang inten maka capaian target akan ada hambatan, jadi peran penting pemerintahan desa melalui bidan serta kader desa atau unsur desa lainnya sangat dibutuhkan demi tercapainya program imunisasi ini, guna terwujudnya kesejahteraan masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan.

Senada juga disampaikan Camat Benjeng Hj. Siti Sulichah dengan mengajak semuanya agar secara bersama sama mensukseskan BIAN ini, sebab selama Pandemi Covid 19, capaian Imunisasi ada penurunan, untuk itu mulai saat ini mari kita maksimalkan agar terwujud kesehatan Lahir dan Bathin seluruh masyarakat.

Ia juga menambahkan kenapa ini perlu dilakukan sebab Balita saat ini adalah generasi penerus masa mendatang dan jika generasi sehat dan kuat, maka akan tercipta Indonesia yang semakin kuat, pungkasnya.

Sementara Kapolsek Benjeng AKP Tulus memberikan pencerahan dengan mengatakan bahwa saat ini ini perlu kebersamaan dalam pemulihan ekonomi (Ekonomi Bangkit), namun itu akan mudah terwujud manakala diawali dengan kesehatan masyarakat (Kesehatan Bangkit) dan salahsatu ikhtiar dari bagian untuk mewujudkan hal tersebut adalah suksesnya pelaksanaan BIAN Pada usia 0-5 tahun, sesuai dengan target yang telah ditentukan oleh pemerintah, tandasnya.

Hal tersebut juga disampaikan oleh Danramil Benjeng Kapten INF Salami dengan menyampaikan meskipun dalam pembahasan saat ini adalah leading sektor dari Dinas kesehatan melalui Puskesmas, namun ini tetap perlu kebersamaan sebab keberhasilan ditentukan kebersamaan semua pihak terutama Muspika (Camat, Danramil dan Polsek) serta masyarakat.

Selain itu Salami juga menghimbau dan pada masyarakat agar segera mengikuti Vaksin Boster bagi yang belum sebab itu demi kepentingan kesehatan pribadi masing masing, dan mengikuti segala program yang sudah menjadi dicanangkan oleh Pemerintah agar terwujud masyarakat yang sehat dan sejahtera, pungkasnya.

Acara ditutup dengan penandatangan komitmen mensukseskan BIAN Di kecamatan Benjeng khususnya di Wilker Puskesmas Metatu.(mhr/WLO)

Baca Juga

Related Posts