qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Warna Warni Hiasi Giat MPLS SMPN 5 Gresik

Gresik, GNN 

Seperti sekolah atau lembaga lainnya SMP Negeri 5 Gresik yang berlokasi jalan raya Cerme Kidul, juga mengadakan kegiatan awal tahun pelajaran yakni masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), namun kegiatan tahun ini ada warna warni yang menjadi perhatian masyarakat yang melewati jalan raya tersebut.

Adapun warna warni tersebut adalah warna uniform yang dipakai siswa siswi baru dari sekolah mana mereka berasal, dan ini menunjukan keragaman siswa siswi yang masuk pada SMPN ini.

Kepala Sekolah Kepala sekolah UPT SMPN 5 Cerme Gresik Drs. M. Nur, M.M., dalam sambutan pengarahan saat menjadi Pembina upacara pembukaan MPLS yang bakal dilaksanakan 3 hari yakni tanggal 18-20 Juli 2022 (Senin, Selasa dan Rabu), Ia menyampaikan bahwa kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh peserta didik baru, guna mengenal sejak awal apa yang ada dilingkungan sekolah baik itu SDM (Guru, pegawai, siswa dll.) serta Sarana dan prasarana bahkan kebiasan yang ada di sekolah.

Lebih lanjut M.Nur mengharap semoga dengan begini akan terwujud pembelajaran yang menyenangkan dan siswa siswi akan memahami wawasan kebangsaan, adiwiyata, kurikulum baru merdeka belajar, intra kurikuler, ektra kurikuler, begitu pula para guru juga akan mengajar dengan sepenuh hati tentang pendidikan karakter yang diutamakan, dengan diikuti pembelajaran yang lain sehingga mampu melahirkan siswa siswi yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) yang berlandaskan Iman dan Taqwa (IMTAQ).

Kegiatan terus berlangsung sesuai dengan agenda yang tersusun oleh panitia penyelenggara.(mhr)


Baca Juga

Related Posts