qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bumdesma Maju Sejahtera Balongpanggang Gelar Rakor Asosiasi Kelompok SPP

GRESIK, GNN 

Dalam rangka persiapan kegiatan peringatan hari besar nasional (PHBN) HUT RI Ke 77 Dan berbagai kegiatan dimasa mendatang Bumdesma Maju Sejahtera Balongpanggang Gelar Rakor Asosiasi Kelompok SPP, yang diselenggarakan di Gedung Bumdesma pada hari Jumat 5 Agustus 2022.

Acara tersebut selain dihadiri seluruh oleh 65 pengurus (Bendahara) kelompok SPP Desa se-kecamatan Balongpanggang juga dihadiri Direktur Indah Zulianah, A.Md Ak., Penasehat Bumdesma Maju Sejahtera Siswadi, SP.,dan Haryono, juga pengurus Bumdes lainnya.

Dalam sambutannya Penasehat Bumdesma Maju Sejahtera Siswadi, menyampaikan arahan bahwa dinamika perjalanan Bumdesma yang kian hari semakin bertumbuh ini diharapkan semua yang terlibat baik pengurus Bumdesma maupun kelompok yang di desa terus berbenah, artinya memiliki konsep dan perencanaan yang matang serta kontrol (evaluasi) secara berkala dan berkesinambungan.

Selain itu juga menekankan bahwa dalam dunia pemberdayaan harus ada Peningkatan Kapasitas baik secara personal maupun secara kolektif organisasi (Bumdesma)

Siswadi yang juga Ketua AKD Balongpanggang ini berharap dalam melaksanakan PHBN harus melahirkan jiwa yang memahami makna dalam peringatan itu sendiri, sebab dengan peringatan ini akan mampu melahirkan patriotisme dan rasa cinta pada bangsa yang kita cintai ini.

Sementara Direktur Bumdes Maju Sejahtera Indah Zulianah, Saat memimpin rakor, Ia menyampaikan paparan yang menekan hal yang perlu dilakukan sesuai arahan dewan penasihat, serta dalam menjalankan semua program dan kususnya program kelompok SPP desa yakni : Tertib Administrasi, ini artinya semua kelompok harus melakukan evaluasi dan koreksi guna bisa segera lakukan penertiban administrasi.

Membangun sistem transparansi dalam menjalankan tugas, dan meniadakan biaya administrasi pada anggota.

Dan terpenting lagi harus selektif pada calon peminjam guna meminimalisir tunggakan kelompok, tegasnya sembari memberikan ruang tanya jawab pada peserta rakor.

Acara diteruskan dengan diskusi terkait PHBN HUT RI Ke 7 Dan persiapan Gathering kelompok.(WLO)

Baca Juga

Related Posts