qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Camat Benjeng Bersama Para Kiyai dan Imam Khususi Jamaah At Thoriqoh Qodiriyah Wannaqsabandinyah Al Usmaniyah, Peletakan Batu Pertama Masjid Zawiyah Umdatussalikin

GRESIK, GNN 

Pembangunan Masjid Zawiyah Umdatussalikin yang berlokasi di dusun Ngepung Desa Klampok Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, saat ini sedang dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Camat Benjeng Dra. Hj. Sulichah Bersama para Kiyai Para Kiyai dan Imam Khususi Jamaah At Thoriqoh Qodiriyah Wannaqsabandinyah Al Usmaniayah yang disaksikan jajaran Muspika, Danramil Kapten INF Salami, Kades Klampok H. Darman serta tokoh Agama dan Tokoh masyarakat di wilayah kecamatan Benjeng. 

Acara diawali dengan Istighotsah dan doa dia bersama dan diteruskan peletakan pertama yang diawali oleh KH. Zainul Muttaqin Al Usmaniyah (Cucu dari KH. Usman Al Ishaqi) dan diikuti jajaran muspika.

H. Abd. Mujib CH. selaku ketua panitia pembangunan kepada media GNN, Ia menceritakan bahwa di masjid yang sedang di bangun ini memiliki sejarah panjang sejak tahun 80an dalam pengembangan Islam kususnya Jamiyah Nahdlatul Ulama (NU) dan Banom, termasuk Jamaah At Thoriqoh Qodiriyah Wannaqsabandinyah Al Utsmaniayah (Jamaah KH. Usman As-Ishaqi) di kecamatan Benjeng. 

Selain itu Ia Juga menjelaskan bahwa diupgreadnya tempat ini bukan berarti meniadakan kegiatan yang sudah bertahun tahun dijalankan, artinya ini adalah upaya peningkatan fungsi dan kemanfaatan tempat ini, sebab dari tempat ini telah melahirkan kader kader potensi yang terus berjuang dimana Ia tinggal saat ini.

Ia berharap dengan dibangunnya Masjid ini bisa menjadi multi fungsi yakni pengembangan syiar Islam serta pusat kaderisasi generasi penerus. 

Sementara Camat Benjeng Dra.Hj. Siti Sulichah ditempat yang sama berharap semoga dengan berdirinya masjid ini nanti akan menambah nilai plus dan gebyar syiar Islam di Kecamatan Benjeng, harapnya sembari menekankan di masjid ini bisa menjadi pusat kegiatan kegiatan Islami.

Selain itu acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani yang diwakili oleh Kepala Inspektorat Kabupaten Gresik Edy Hadisiswoyo, S.H., M.M., didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Suprapto, A.P., M.Si., serta beberapa aktifis NU Benjeng.


Dalam sambutanya Kepala Inspektorat Kabupaten Gresik Edy Hadisiswoyo, menyampaikan semoga dengan dibangunnya Masjid Zawiyah Umdatus Salikin ini dapat meningkatkan Iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, dan semoga pembangunan bisa berjalan sesuai dengan rencana dan target yang diharapkan.

Acara berjalan lancar dan diakhiri dengan ramah tama dan foto bersama yang diikuti oleh H. Sudarmaji & Hj. Makhrusah selaku Sponsorship yang juga penyandang dana Dalam Pembangunan tersebut.(WLO)

Baca Juga

Related Posts