qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

DMI Kecamatan Dukun Gelar Pelantikan Dan Pengukuhan BKMM Sekaligus Santunan Anak Yatim

GRESIK, GNN 

Pelantikan sekaligus pengukuhan Badan Kordinasi Majelis Taklim Masjid (BKMM) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Dukun. Hari ini resmi digelar dengan rangkaian beberapa acara seperti pengobatan gratis herbal katarak dari Raja Tengu Dukun, santunan anak yatim piatu Ranting Tebuwung dari donasi KSPPS MWC NU Dukun dengan jumlah santunan 52 anak. 

Pelantikan dan pengukuhan tersebut bertempat di Serambi Masjid Jami' desa Tebuwung Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik dengan melibatkan pengurus ranting BKMM ranting sekecamatan Dukun. (27/8/2022)

Pengukuhan BKMM ranting sekecamatan Dukun menjadi bentuk khidmah dan menjadi kekuatan untuk membangun program DMI Kecamatan Dukun yang selalu sinergis dengan pemerintah guna memakmurkan masjid baik dalam bidang dakwah keagamaan dan sosial masyarakat.

Pengukuhan tersebut berlangsung meriah dan penuh khidmah serta dikukuhkan oleh ketua BKMM kecamatan Dukun Ibu Mahsunah masa periode 2022-2027 dengan mengucapkan sumpah dan janji.

H. Khusnul Aqib Ketua DMI Kecamatan Dukun mengatakan, BKMM merupakan sayap Anderbow dari DMI maka dengan pengukuhan hari ini saya harapkan menjadi kekuatan dalam melaksanakan program DMI baik dakwah maupun program yang lain." Alhamdulillah dengan khidmah kita di Organisasi bisa membawa manfaat untuk umat melalui DMI dengan memakmurkan masjid." Tuturnya

Aqib menambahkan, kepengurusan ranting DMI bisa kolaborasi dengan pengurus takmir setempat untuk membantu memberikan informasi atau masukan serta program yang diperlukan." Sehingga ini bisa membangun kerjasama yang baik demi meramaikan dan memakmurkan masjid." Jelas Haji Aqib sapaan akrabnya yang juga bendahara MWC NU Dukun

Pada akhir acara diisi dengan Tausyiah Agama oleh KH Zainuri Ma'ruf pengasuh Pondok pesantren Al Miftah Bungah Gresik dengan materi kemanfaatan mengurus masjid membangun kebersamaan dalam organisasi DMI dan BKMM dengan joke joke lucu termasuk wajah dirinya seperti india dan kelucuan yang lain sehingga hadirin terutama emak emak dibuat tertawa gerrr.

Turut hadir pada acara tersebut Rois Syuriah Dr KH Ahmad Thoyyib Mas'udi, KH Moh Sholeh Ketua MWC NU Dukun, KH Moh Amin Syam Katib Syuriah MWC NU Dukun, Pengurus PD DMI Kecamatan Dukun, BKMM, Prima, takmir masjid se kecamatan Dukun dan tokoh masyarakat.(Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts