qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

KEMENKOP : Luhur Pradjarto Berpesan Persiapkan Tema, Lay out, dan Kesiapan Produk

JAKARTA, GNN 

Hal tersebut disampaikan Staf Ahli Bidang Hubungan antar Lembaga Kementerian Koperasi dan UKM Luhur Pradjarto saat mengikuti zoom meeting yang diselenggarakan oleh UKM IKM Nusantara pada hari Kamis, 25 Agustus 2022.

Lebih lanjut Luhur menyampaikan bahwa dalam penyelenggaraan event atau expo yang perlu diperhatikan adalah Tema kegiatan, sebab dengan tema yang dimunculkan maka akan mempertegas arah dari expo itu sendiri.

Dan tema kegiatan hendaknya menyelaraskan dengan program yang menjadi treanding topik dan prioritas program Pemerintah sehingga akan terjadi sinergitas dalam mencapai tujuan bersama, tandas luhur

Selain itu Hal yang juga perlu diperhatikan adalah Lay out, dan Kesiapan Produk, artinya penataan dan penempatan produk jangan sampai campur aduk (harus ada mapping sesuai dengan kelompok produk) sehingga tidak membingungkan pengunjung, dan tentunya produk produk yang disajikan benar benar siap dan sudah lolos pra syarat yang ditentukan termasuk harus di kurasi terlebih dahulu, pungkasnya sembari Mem berikan semangat dan dan dukungan terhadap event event yang akan diselenggarakan.

Sementara Ketua Umum UKM IKM Nusantara Hj. Chandra Manggih usai acara kepada media GNN, Ia menjelaskan bahwa sesuai slogan yang sering saya gaungkan adalah "MERDEKA ... SEMANGAT MAJU BERSATU", maka selayaknya kita selaku pengurus harus terus bergerak dan menggerakkan salahsatunya adalah selenggaran zoom meeting ini, sebagai langka untuk merapatkan barisan dengan perkuat jejaring dan peningkatan kapasitas, kwalitas dan kesiapan anggota

Kegiatan ini diikuti oleh 38 anggota terdiri dari perwakilan pengurus Nasional, Propinsi dan kabupaten, dengan dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Hubungan antar Lembaga Kementerian Koperasi dan UKM Luhur Pradjarto, dengan topik bahasan tentang persiapan Expo Palembang dan Expo Washington DC.

Selanjutnya Chandra Manggih beserta pengurus nasional lainnya (Bayu Sunu Aji, Mukti.Kamiyanti, Hero Wirasmara, Marwah, Diah),  Pengurus Wilayah dan Daerah Ruda ketua Wilayah SUMSEL, Ketua Daerah Eddy, Inez, Dwiva, Djamil, Gunawan, Indi, Jawa Timur, Aceh, NTB, Jateng,Ternate Rustam, Papua Barat, Jambi, Bengkulu, Riau ,Kepri, berharap acara Expo Nusantara USA dan Sulsel adalah bagian dari misi besar Yang membawa Indonesia, jadi bukan golongan artinya tidak ada unsur politik.

Untuk itu kami berharap pada pemerintah, BUMN, BUMD, maupun swasta bisa mendukung program tersebut, melalui dukungan CSR dan anggaran yang memang diperuntukan untuk ekonomi kerakyatan untuk Indonesia.

Dan perlu difahami bahwa umkm yang dibahas ini benar produk Indonesia dengan cakupan berbagai aspek termasuk pertanian dan hasil bumi lainnya, jadi ini bagian dari implementasi apa yang sudah dicanangkan Presiden RI Joko Widodo sebagai program nasional yang menggunakan anggaran APBN dan APBD dengan besaran 40 % dan wajib dijalankan.

Tak lupa Ia juga mengingatkan bahwa melalui Program Bela pengadaan Yang harus dituangkan dengan E-Katalog, dan terpenting lagi adalah kemegahan event harus berkelanjutan agar tidak sia sia. (sultan/WLO)


Baca Juga

Related Posts