qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Gerak Jalan Santai Budaya Nusantara, Bersama Ribuan Warga Desa Sekapuk

GRESIK, GNN 

Dalam rangka semarak Kemerdekaan Peringati HUT RI ke-77 benar-benar membahana di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Betapa tidak, full satu bulan penuh beragam kegiatan digelar, baik dari Pemdes, Karang Taruna, hingga Ibu-ibu PKK Desa Sekapuk. 

Ada hal yang menarik pada kegiatan tersebut didukung penuh oleh ribuan warga Desa Sekapuk. Mereka kompak guyub rukun mengikuti berbagai lomba untuk memeriahkan HUT RI yang nyaris 3 tahun vakum akibat pandemi. 

Tak terkecuali, kegiatan Jalan Santai yang mengusung tema 'Budaya Nusantara' yang digelar oleh Tim Penggerak (TP) PKK Desa  Sekapuk, Jumat (26/8/2022) mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan menjelang petang. 

Ribuan peserta yang berasal dari 31 RT di Desa Sekapuk dengan penuh semangat menyajikan penampilan terbaiknya. Mulai dari busana, yel-yel hingga kekompakan dan kebersamaan tim yang berjalan santai dengan Start BUMDes dan finish Agrowisata Kebun Pak Inggih (KPI). 

Sepanjang perjalanan, masyarakat yang tumpah ruah menyaksikan dibuat senang dan penuh gembira. Bagaimana tidak, dari 31 RT yang mengikuti Gerak Jalan Santai PKK Desa Sekapuk, menyuguhkan keceriahan penuh bahagia dengan mengenakan beragam Busana Nusantara. Ada yang berbusana adat Jawa Timuran, Jawa Tengah, Madura, Yogyakarta, hingga busana adat Suku Dayak Pedalaman Kalimantan. 

Ketua TP PKK Desa Sekapuk Rif'atul Mubarokah didampingi seluruh pengurus merasa bersyukur sekaligus terharu menyaksikan 31 peserta dari seluruh RT yang ada di Desa Sekapuk begitu antusias penuh semangat mengikuti lomba Gerak Jalan Santai. 

"Subhanallah, terima kasih seluruh warga Desa Sekapuk. Semangat Njenengan luar biasa. Terlebih, dari 31 RT Desa Sekapuk, semuanya tampil memukau. Benar-benar luar biasa. Sekali lagi, atas nama TP PKK Desa Sekapuk, kami menghaturkan matur nuwun. Sukses untuk kita semua," ungkap istri tercinta Kades Sekapuk dengan nada penuh syukur. 

Sementara Kades Sekapuk Abdul Halim bersama seluruh perangkat desanya yang turut berbaur dengan ribuan warga dalam Gerak Jalan Santai Budaya Nusantara ini mengapresiasi partisipasi TP PKK Desa Sekapuk yang sukses menggelar kegiatan menyemarakkan HUT RI ke-77. 

"Terima kasih buat seluruh warga Sekapuk, terkhusus Ketua Panitia (Pokja Satu PKK) beserta anggotanya dan segenap peserta yang terlibat langsung dalam terselenggaranya gerak jalan santai dengan tema Busana Nusantara ini," ucap Kades berambut gondrong ini. 

Kades pencetus dan eksekutor dua wisata Desa ini, yakni Setigi dan Agrowisata Kebun Pak Inggih (KPI) mengajak seluruh warga terus tumbuhkan semangat total, loyal, untuk kemajuan dalam kebersamaan bangun desa. Sekali lagi, Selamat buat PKK Jaya Desa Sekapuk - Gresik.

"Acaranya benar-benar sukses. Tumplek blek losss ceria bersama warga. Dadi siji ning KPI, lanang wadon menikmati kebersamaan. Alhamdulillah bersama membangun SDM tangguh. Ujung Gresik ada kami dan siap berinovasi meskipun  Anda tidak peduli. Buat wargamu happy biar melimpah rezeki," ujar Kades Abdul Halim penuh semangat 45.

Kades berjuluk Ki Begawan Setigi ini juga mengajak warganya untuk mengingat momen penting kebersamaan sebagai pengingat jika peristiwa istimewa dari ibu-ibu hebat pernah terselenggara dalam meramaikan HUT RI-77 di Desa kita.

"Salam... MERDEKA, Senyumlah Ibu Pertiwi yang kita cintai, Jayalah Indonesia Makmurlah seluruh warga desa," pungkas Kades yang kian diperhitungkan untuk maju ke Singgasana Bupati Gresik pada Pilkada 2024 mendatang. (Didik Hendri Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts