qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kecamatan Driyorejo Gelar Upacara Peringatan HUT Ke 77 RI

Gresik, GNN 

Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 di tingkat Kecamatan Driyorejo, bertempat di lapangan Desa Tenaru, Pada hari Rabu, 17/08/2022.

Narto, ST., Camat Driyorejo saat itu bertindak selaku Inspektur pada upacara pengibaran bendera detik-detik proklamasi kali ini, yang dihadiri hampir semua unsur kelembagaan, Pemerintahan Desa, Elemen Masyarakat.

Pada kegiatan upacara tersebut juga dihadiri dari Muspika Driyorejo Danramil 0817/01 Kapten Arh. M. Nurul Qomar, Kapolsek AKP. Herry M. Tampake, S.I.K. Anggota DPRD Kabupaten Gresik, Kamjawiyono, H. Sujono, Atek Ridwan, Sekcam Driyorejo Sukandar, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Persit KCK Ranting 02 Koramil 0817/01, Ketua Bhayangkari, Kepala KUA Kecamatan, Para Kepala Desa, PAC Abpednas (Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional) Kab. GP. Ansor, Siswa SD/MI, SMP/MTs, SMU/SMK Driyorejo, Fatayat NU, serta para undangan yang lain.

Dalam rangkaian resepsi tersebut, Narto membacakan amanat Bupati Gresik sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda, masyarakat, para pendidik, siswa-siswi, santri atas semangat dan dedikasinya berkontribusi mengisi kemerdekaan, Visi dan Misi Kabupaten Gresik, "Marilah kita bangun Gresik yang lebih baik"

Disampaikan pula H. Sujono dari Komisi I DPRD Kabupaten Gresik,  "Upacara pengibaran bendera tahun ini 2022 digelar di lapangan yang cukup strategis, pasca pandemi kali ini, sudah dua tahun tidak diselenggarakan, antusias masyarakat sangat tinggi turut menghadiri, dari seluruh elemen yang diundang termasuk dalam rangkaian acara dilanjutkan ada santunan anak yatim serta digelar pada resepsi di pendopo kecamatan Driyorejo"

Sekretaris BPD Bambe yang juga salah satu pengurus Abpednas Driyorejo, Siti Amzah mengatakan terimakasihnya atas undangan upacara pengibaran bendera Peringatan HUT RI KE 77/Tahun 2022, "Merupakan suatu kehormatan bagi kami BPD, semoga dengan adanya ini dapat mempererat silaturohim dan jalinan kerjasama antara Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa"

Akan halnya Rudianto Bati Komsos Koramil 0817/01 Driyorejo mengungkapkan, Paskibra Kecamatan Driyorejo melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar.

"Para Undangan dan Peserta Upacara yang sudah dengan khidmatnya melaksanakan kegiatan Upacara Bendera" sambungnya.

Herry M Tampake, mengapresiasi kegiatan tersebut, "Semoga Kecamatan Driyorejo kedepannya lebih sukses lagi, Pulih  Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat" harapnya (RD)


Baca Juga

Related Posts