qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Lebaran Yatim Bersama Yayasan Sosial Alqowi Bangkalan

BANGKALAN, GNN

Berbagai rangkaian kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Yayasan Sosial Alqowi Bangkalan tepatnya saat bulan Muharram tiba, salah satunya adalah pelaksanaan Lebaran Yatim.

Pada tahun 1444 H atau tahun 2022 M, Yayasan Sosial Alqowi rayakan kegiatan tersebut di gedung PKPRI Bangkalan Pada hari Kamis, 18/8/222 yang dihadiri oleh Dandim Bangkalan yang di wakili oleh Danramil Bangkalan Kapten INF Siswanto, Kapolres Bangkalan diwakili IPTU Budiyono, Pak Eko Dinsos Bangkalan, Lurah Pejagan, Lurah Bancaran , LAZ Persada Jatim , Sudadi S.E ,M.M  Direktur Utama Bumi Sentosa Indonesia Group  sekaligus  sebagai pembina Yayasan dan seluruh jajaran pengurus yayasan beserta 100 anak yatim yang di santuni.

Acara Peringatan Lebaran Yatim 2022 ini diawali dengan Sambutan oleh Ketua Panitia yang disampaikan oleh Pembina 1 Yayasan Sosial Al Qowi H.Karsim dan  dalam sambutannya Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua yang hadir dan memberikan kepedulian terhadap anak anak Yatim agar kehidupannya setara dengan anak anak yang lain, baik pemenuhan hajat hidup maupun pendidikan yang layak.

Sambutan berikutnya  disampaikan oleh Pengurus LAZ Persada Jatim Bapak M.Shofwan dengan Program yang sedang di gaungkan saat ini yakni  Program Wali Yatim.

Sambutan dari Kapolres yang diwakili oleh IPTU Budiyono serta Dandim Bangkalan yang diwakili oleh Danramil Bangkalan Kapten  INF Siswanto yang dalam sambutannya beliau menyampaikan bangga dengan Yayasan Sosial Al Qowi yang ada dibawah naungan Persada Jatim yang bahkan LAZ Persada Jatim mengayomi 40 Yayasan diseluruh Kabupaten di Jawa Timur .

Dinsos Bangkalan dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa sangat mendukung kegiatan Yayasan Sosial Al Qowi serta siap memfasilitasi dan memberikan kemudahan kepada Yayasan Sosial Al Qowi dalam pengurusan Akreditasi maupun hal hal yang lain .

Acara dilanjutkan Penyerahan sertifikat Pelatihan Menjahit Gratis untuk 25 orang peserta yang berasal dari 18 Kecamatan di Kabupaten Bangkalan.

Lenggal lenggok di atas karpet merah sebagai acara hiburan yang disuguhkan oleh desainer yang telah lulus dari pelatihan serta menampilkan karya busana terbaiknya. 

Pada kesempatan tersebut Drs. KH. Soecipto Selaku penceramah menyampaikan sangat mendukung dengan adanya kegiatan seperti ini, yang mana masih banyak anak anak yatim dan dhuafa yang masih memerlukan perhatian kita, sebab pada kenyataanya masih banyak anak anak di pelosok pelosok desa yang belum tersentuh lembaga yang menaungi atau memperhatikan mereka. Al Qowi sebagai Yayasan yang telah dipercaya masyarakat Bangkalan di mohon untuk tetap Istiqomah serta diberi kekuatan untuk bisa melaksanakan semua kegiatan mulia yang diemban.

Sekali lagi saya sangat mengapresiasi kegiatan yayasan sosial Alqowi terutama program wali yatim di mana yayasan membukakan rekening bank bagi anak yatim dan mencarikan donatur sebagai orang tua asuh yang akan mentransfer donasinya setiap bulan ke rekening anak tersebut yang bisa di ambil apabila sudah lulus  SMA nanti bisa dijadikan sebagai bekal melanjutkan pendidikan atau untuk berwirausaha.

Sementara pengurus yayasan Alqowi Bapak Azizurrohman menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan Rutin tahunan yang di selenggarakan yayasan sosial Alqowi dalam rangka hari anak yatim, sebagai upaya untuk mengajak masyarakat senantiasa peduli pada kesejahteraan serta pendidikan anak yatim yang berdaya, dan kali ini kita mengambil Tema "MENEBAR KEBAIKAN UNTUK MASA DEPAN YATIM YANG BERDAYA".

Acara berakhir dengan lancar dan terpancar suasana kebahagiaan pada semua yang hadir terutama anak anak yatim yang bisa mengikuti acara tersebut.(WLO)

Baca Juga

Related Posts