qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Menuju OPOP : Anggota DPRD Gresik, Bersama Diskoperindag Gelar Penyuluhan dan Pembentukan Pra Koperasi di Ponpes Tahfidzul Qur’an Al Hadi Dukun

GRESIK, GNN 

Guna mewujudkan One Pesantren One Produk (OPOP), Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Gresik bersama anggota DPRD Gresik menggelar Penyuluhan dan Pembentukan Pra Koperasi di Ponpes Tahfidzul Qur’an Al Hadi Dukun, Selasa (9/8/2022). 

Plt. Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Gresik Dra. Hj. Malahatul Fardah, MM mengatakan, kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan Program Kegiatan Pengawasan Kekuatan, Kesehatan, Kemandirian, Ketangguhan, serta Akuntabilitas Koperasi Tahun Anggaran 2022.

"Untuk itu, bersama anggota DPRD Gresik, Bapak Suberi dan Ibu Miftahol Jannah, kami mengadakan Penyuluhan Penyuluhan dan Pembentukan Pra Koperasi di Ponpes  Tahfidzul Qur’an Al Hadi Dukun. Hal ini untuk mendukung terwujudnya OPOP (One Pesantren One Produk)," terang Fardah. 

Di tempat yang sama, Sekretaris Komisi II DPRD Gresik H Suberi, S.Pd, MM dan Anggota Komisi I Hj. Miftahol Jannah, SE, M.Si berharap Diskoperindag serius mewujudkan Koperasi di seluruh Pondok Pesantren di Kabupaten Gresik, termasuk di Ponpes Tahfidzul Qur’an Al Hadi Dukun yang diasuh oleh KH. Abdul Malik. 

"Kami dari DPRD Gresik mendukung penuh terbentuknya Koperasi di lingkungan Pondok Pesantren guna menuju OPOP (One Pesantren One Produk). Tolong diseriusi agar segera terealisasi, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan yang nanti manfaatnya dapat dirasakan oleh para santri," tegas anggota dewan dari Pulau Bawean yang diamini oleh Ketua Fraksi Demokrat H Suberi. 

Sementara, Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al Hadi Dukun KH. Abdul Malik didampingi Ustaz Muhammad Amir Hamzah menghaturkan terima kasih atas perhatian Diskoperindag dan para wakil rakyat Gresik yang memiliki program membentuk Koperasi di lingkungan Pondok Pesantren. 

"Alhamdulillah, kami siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Diskoperindag dan DPRD Gresik guna terbentuknya Koperasi di Ponpes Tahfidzul Qur’an Al Hadi. Bismillah, semoga membawa berkah dan memberikan manfaat besar untuk para santri dan masyarakat sekitar yang ada di lingkungan pondok," ungkap Kiai Abdul Malik. (Didik Hendri Telisik Hati) 

Baca Juga

Related Posts