qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bincang Santai Pembuatan PTPR, Bersama Kepala BPN Gresik dan STPN Yogyakarta

GRESIK, GNN 

Bertempat dipendopo Kecamatan Kedamean, Badan Pertanahan (BPN) Gresik mengadakan kegiatan Bincang Santai Pembuatan Peta Tematik Pertanahan Dan Ruang (PTPR) bersama 100 mahasiswa Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional ( STPN ) Yogyakarta, Selasa, 09/08/2022

Dalam kegiatan Bincang Santai PTPR ini dihadiri secara langsung oleh Kepala BPN gresik, Dr. ASEP Heri dengan didampingi Kapolsek Kedamean AKP Dante bersama Camat Kedamean Drs. Sukardi,M.M dan Sekcam Wringinanom,Kamsi serta diikuti oleh seluruh kades Dari Wilayah kecamatan kedamean dan Wringinanom beserta perangkat, serta 100 mahasiswa dari STPN Yogyakarta.

Kegiatan Bincang santai dibuka secara langsung oleh Kepala Badan Pertanahan (BPN) Gresik ,Dr Asep Heri dengan menyampaikan tujuan dari kegiatan bincang santai yang dilaksanakan Hari ini kemudian dilanjutkan dengan sedikit sambutan -sambutan dari Camat Kedamean,Sekcam Wringinanom Dan Kapolsek Kedamean.

Dalam sambutannya Camat Kedamean Drs. Sukardi,M.M menyampaikan selamat datang kepada Kepala BPN gresik yang sudah hadir secara langsung didalam kegiatan bincang santai PTPR yang diadakan Hari ini.ungkapnya

Sukardi juga mengatakan, bahwa khusus diwilayah Kedamean Muspika Kedamean akan mengawal secara tuntas program Sertifikat tanah diseluruh wilaya kedamean bersama sama seluruh kepala Desa dan untuk keterlambatan yang terjadi kemarin dikarenakan kesalahan teknis,untuk itu kedepanya kita akan lakukan semaksimal mungkin.tegasnya

Pada kesempatan ini Kapolsek Kedamean AKP Dante menjelaskan dalam sambutannya bahwa kepolisian hanya mengawal kebijakan pemerintah ini dalam program Pertanahan yang telah dilaksanakan Untuk masyarakat dan Sekali Lagi ia menegaskan bahwa kepolisian hanya mengawal.tegasny.

Setelah sambutan-sambutan acara bincang santai hasil pembuatan Peta Tematik Pertanahan dan Ruang (PTPR) dimulai dengan melaporkan hasil PTPR yang telah dilakukan didesa desa dan juga kendala/hambatan hambatan yang membuat tidak tercapainya target yang telah ditentukan. 

Saat ditemui media GNN kepala BPN, Dr. Asep Heri menjelaskan bahwa hari ini Ia mengadakan bincang santai bersama seluruh kepala desa se-kecamatan Kedamean dan Kecamatan Wringinanom untuk membahas hasil PTPR.

selain bincang santai, kita juga melakukan evaluasi sejauh mana target yang telah dilaksanakan atau dicapai dan juga hambatan-hambatan Apa yang ada dilapangan kita bersama sama mencari solusinya termasuk tanggal 11 Agustus 2022 kita akan adakan rencana aksi mengundang Kades yang hasil capainnya dibawah 70%.

Ia berharap enam hari kedepan atau pertengahan bulan Agustus seluruh kegiatan sudah tuntas pengumpulan datanya, kemudian tanggal 15 Agustus 2022 kita akan melakukan pengolahan data,singkronisasi dan tahapan-tahapan selanjutnya didalam tahapan PTPS. 

Asep juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Camat Kedamean dan wringinanom,serta seluruh kades, perangkat Desa, Tokoh agama, Tokoh masyarakat yang telah mensuport Dan mendukung sehingga terselenggaranya sensus Pertanahan ini melalui kegiatan PTPR bersama Taruna STPN yogyakarta.pungkasnya.(mhr)

Baca Juga

Related Posts