qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

MI Alkarimi Gelar Persami Dan Puncak Harlah Pramuka Ke 61 Tahun 2022.

GRESIK, GNN 

Kegiatan Pramuka dilembaga pendidikan menjadi salah satu program ekatrakulikuler yang harus dan wajib diikuti oleh siswa siswi. Jiwa korsa pramuka tersebut bisa membentuk karakter siswa menjadi jiwa yang mandiri, disiplin, tangguh dan kokoh dalam pendirian serta solutif dalam penyelesaian masalah.

Dalam rangka menjelang harlah puncak Pramuka ke 61 tahun 2022 Madrasah Ibtidaiyah Alkarimi Desa Tebuwung Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik hari ini menggelar perkemahan sabtu minggu (Persami) dengan melibatkan peserta siswa mulai kelas 3-6 MI Alkarimi yang bertempat di lapangan barat YPP Alkarimi (13-14/8/2022)

Dalam giat persami tersebut diisi dengan berbagai macam materi kepramukaan dan game sebagai bentuk edukasi dalam membentuk karakter siswa seperti sejarah pramuka, makna kiasan dasar pramuka, kode kehormatan pramuka, SKU dan SKK, dan tanda tanda pramuka serta materi yang lainya.

Sebagai puncaknya harlah pramuka dengan mengusung tema " Pramuka mengabdi tanpa batas untuk ketangguhan bangsa"  akan diselenggarakan upacara pramuka dengan melibatkan seluruh civitas akademika Yayasan pondok pesantren Alkarimi baik siswa guru dan pengurus Yayasan lengkap dengan seragam kebesaran pramuka. Kegiatan ini direncanakan ditempatkan di Lapangan gedung  timur dengan views lebih luas.

Romadhan Rudiansyah Ketua Gugus Depan YPP Alkarimi mengatakan, dengan Harlah pramuka ke 61 semangat berkarya melalui kegiatan ini terus kita tingkatkan." Dengan giat pramuka kita bangun pembentukan karakter yang sesuai dengan satya dan dharma pramuka." Ujarnya

Rudi sapaan akrabnya menambahkan, melalui harlah pramuka ini bisa dijadikan edukasi dan inspirasi akan prestasi dan dedikasi bagi siswa dalam pembentukan karakter dan ia berharap kegiatan pramuka selalu penuh keceriaan dan menyenangkan." Semoga kegiatan ini bisa membangun generasi pramuka yang handal dan istiqomah." Jelas Rudi

Acara ini dihadiri ketua pengurus YPP Alkarimi KH Murtadlo Abdullah dan seluruh stekholder YPP Alkarimi (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts