qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pagelaran Wayang Kulit Ki Dalang Sugilar, Semarakkan HUT Ke 77 RI dan Sedekah Bumi Desa Pelemwatu*

Gresik, GNN 

Tradisi sedekah bumi adalah ritual tradisional masyarakat yang populer di Indonesia khususnya Pulau Jawa dan melalui tradisi Sedekah bumi ini warga berharap agar diberi banyak limpahan rezeki dan dijauhkan dari bahaya oleh Yang Maha Kuasa serta juga untuk mempererat persaudaraan antar warga. 

Seperti kali ini Desa Pelemwatu Kecamatan Menganti melaksanakan sedekah bumi dengan Pagelaran wayang kulit sekaligus menyemarakkan HUT RI Ke 77 dilapangan desa Pelemwatu, Minggu, 28/08/2022, Malam

Pagelaran wayang kulit dalam rangka Sedekah bumi dan HUT RI je 77 dihadiri oleh Kepala desa pelemwatu bersama seluruh Perangkatnya,BPD,LPMD,RT,RW PKK dan juga seluruh masyarakat desa Pelemwatu.

Hadir juga Wakil Ketua DPRD Gresik Mujid Riduwan, SH., bersama anggota DPRD Lainnya Wingso Negoro, S.E., S.H., M.Si. dan juga Ali Mahmudi 

Dikegiatan kali ini H. Munawar selaku panitia penyelenggara dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh tamu undangan khususnya kepada DPRD kabupaten Gresik yang sudah menyempatkan hadir dalam kegiatan ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa pelemwatu dan juga kepada Pemilik perusahaan yang ada diwilayah sekitar desa pelemwatu yang sangat berantusias dan membantu semua pelaksanaan ini sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dari awal hingga akhir.umgkapnya

H. Munawar juga mengatakan mohon maaf bahwa kegiatan Sedekah bumi yang biasanya ditempatkan di Kantor balai desa kali ini kita mencoba menempatkannya dilapangan dan alhamdulillah seluruh warga masih tetap berantusias mengikutinya dengan begitu kita melihat begitu rukun dan guyupnya warga desa pelemwatu ini Semoga kita warga pelem watu selalu kompak, guyup dan rukun selalu sehingga kita bisa terus meningkatkan kualitas Desa dan juga kesejahteraan masyarakat Desa pelemwatu.pungkasya.

Acara Pagelaran wayang kulit pun dimulai dengan penampilan campursari dan dilanjutkan wayang kukit dalang sugilar hingga semalam suntup.(mhr)

Baca Juga

Related Posts