qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pertama Kalinya Dalam Sejarah Presiden RI Mengahadirkan Masyarakat Menghibur Pejabat Petinggi Negara

JAKARTA, gerbangnusantaranews.com  Saat suasana Hari Kemerdekaan RI ke-77 di Istana Negara dihibur oleh seorang warga masyarakat yaitu penyayi cilik berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur, Farel Prayoga diundang oleh Presiden Joko Widodo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan Pedulibangsa, Rabu (17/08) Farel Prayoga adalah penyanyi cilik pendatang baru asal Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, Banyuwangi. Ia viral usai meng-cover lagu campur sari berjudul "Ojo Dibandingke" hingga nyanyi di Istana Negara.

Saat upacara pengibaran bendera di Istana Negara, Farel Prayoga mengisi segmen persembahan lagu-lagu dengan membawa lagu yang membuatnya viral berjudul Ojo Dibandingke. Mengenakan baju hitam, suara khasnya langsung membuat Presiden Jokowi tersenyum. Apalagi, Farel mengganti lirik lagunya dengan nama sang presiden.

"Wong ko ngene kok dibanding-bandingke (banding-bandingke) / Saing-saingke, yo mesti kalah. Tak oyak'o, aku yo ora mampu / Mung sak kuatku mencintaimu / Ku berharap engkau mengerti, di hati ini, hanya ada Pak Jokowi," nyanyi Farel disambut riuh teriakan para undangan.

Namun, tak disangka penyanyi cilik Farel tersebut mendapatkan encore. Ditambah para tamu undangan VIP, turun dari tempat duduknya, mengeliling Farel dan berjoget bersama.

Seperti terlihat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi salah satu yang pertama bergoyang. Malu-malu tapi mau, Menteri Keuangan Sri Mulyani, yang ditarik oleh aktor Reza Rahadian untuk bergabung.

Perlu diketahui, penyanyi cilik Farel Prayoga mulai dikenal sejak megcover lagu Ojo Dibandingke yang di upload melalui chanel YouTube. Dari ciri khas suaranya yang lantang membuat lagu yang dinyanyikan oleh Farel Prayoga wira-wiri di fyp TikTok. 

Sontak nama Farel Prayoga semakin dikenal oleh publik dan sering diajak berduet oleh penyanyi daerah yang terkenal. Ciri khas lagu Jawa sangat kental pada sosok Farel Prayoga hingga saat ini.(sultan)

Baca Juga

Related Posts