qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Samsat Gelar Rakor, Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional

BALI, GNN gerbangnusantaranews.com

Rapat kordinasi (Rakor) Samsat tingkat nasional digelar di Hotel Discovery, Kuta, Bali. Rakor dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan pelayanan Samsat demi mewujudkan pelayanan publik yang Presisi dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional. Seluruh pembina samsat tingkat provinsi hadir dalam kegiatan tersebut.

Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan, melalui rakor ini diharapkan seluruh stakeholder dapat saling membantu dalam menegakkan hukum dan menyadarkan masyarakat untuk memenuhi kewajiban sebagai pemilik kendaraan.

“Rakor ini ditujukan untuk mendukung perkembangan ekonomi nasional. Para pimpinan daerah sudah melaksanakan kegiatan inovasi, tugas kami mengkoneksikan antar inovasi-inovasi ini sehingga akan menjadi satu data nasional,” kata Firman dalam keterangannya, Rabu (24/8).

Firman mengatakan kegiatan kordinasi ini dilakukan setiap tahun dan kali ini mengangkat tema tentang digitalisasi untuk mendukung perkembangan ekonomi nasional. Tema itu diangkat karena setiap daerah telah melakukan inovasi. Oleh karenanya diperlukan sinergitas satu data dari daerah sampai tingkat nasional.

“Semoga apa yang kita kerjakan hari ini bisa segera diimplementasikan. Jadi kita ingin merevitalisasi upaya-upaya yang dikerjakan oleh rekan-rekan kita di daerah, dan tinggal bagaimana mengedukasi kembali masyarakat sehingga pelayanan pemerintah bisa langsung dirasakan masyarakat,” ujarnya.

Firman menuturkan Polri dalam hal ini berada di tim Samsat nasional sebagai bagian dari sistem internal pemerintahan untuk pendataan-pendataan kendaraan bermotor agar dipastikan akurat. Sehingga hak dan kewajiban pengendara dapat dilakukan dengan baik dan pelayanan pemerintah bisa berjalan dengan maksimal.

“Sinkronisasi data menjadi bagian penting dari para stakeholder yang bergerak di Samsat,” ujarnya.(sultan/nov)

Baca Juga

Related Posts