qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Super Meriah Giat Kirab Kebangsaan, Di Taman Pendidikan Bahrul Ulum Sekapuk

GRESIK, GNN 

Semarak peringatan Muharram tahun baru Islam 1444 H dan Momen dirgahayu RI ke 77 bulan agustus 2022 menjadi sejarah bagi Taman Pendidikan Bahrul Ulum (BU) dan pengurus ranting NU dan Banom desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik. Pasalnya hari ini menggelar kegiatan Kirab Kebangsaan yang melibatkan seluruh civitas akademika TP BU  dan seluruh pengurus NU dan banomnya serta warga NU sekapuk (18/8/2022)

Kirab kebangsaan ini dipusatkan di Taman pendidikan Bahrul Ulum selanjutnya peserta kirab mengelilingi kampung desa sekapuk. Menariknya kirab ini siswa menampilkan beberapa kreasi pakaian yang eksotik beraneka ragam yang mencerminkan akan budaya bangsa indonesia. Disamping penampilan yang lain yang tak kalah hebohnya seperti : Pasukan Jeep 5 unit, 9 pasukan berkuda, 2 drumband, 2 barongsai, 1 tongklek dan penjamasan pusaka Sunan Kalijogo dari SMA Bahrul Ulum serta Launching mobil operasional PRNU Sekapuk. Disamping yang tak kalah menariknya adalah penampilan Fatayat NU dan lembaga dengan paskibraka 45 merah putih dengan 17 bendera NU dan 8 bendera lembaga.

Kirab kebangsaan ini juga dalam rangka menuju 1 abad NU untuk membersamai akan khidmah di NU maka ini menjadi bagian kebersamaan akan kebanggaan menjadi warga NU.

Muhajir panitia kirab kebangsaan mengatakan, Alhamdulillah menyongsong 1 abad NU pengurus NU banom dan TP BU desa Sekapuk hari ini bisa menunjukkan kekuatan dan kekompakan NU dengan giat kirab kebangsaan." Momen ini kita jadikan evaluasi dan mukhasabah akan perbaikan NU disegala aspek dalam membangun organisasi yang solid." Ujarnya

Hajir sapaan akrabnya menambahkan, momen kirab kebangsaan ini juga sebagai bentuk kecintaan kita kepada NU dan NKRI Hubbul Wathan Minnal iman serta Nasionalisme."Hal ini kita bangun untuk diagendakan tiap tahun sebagai Ghirrah dalam mewujudkan Baldatun Thoyyabatun Warabun Ghofur Indonesia sejahtera  aman sentosa." Pungkas Hajir

Sementara itu ketua pengurus NU Sekapuk H. Muslih Muhtar mengatakan, momen ini adalah satu rangakaian dengan harlah 1 Muharram wisuda dan kirab kebangsaan dilaksanakan tiap tahun lha berhubung 2 tahun ini vakum karena pandemi covid 19." Maka tahun ini kita adakan kembali dengan semangat baru."Semoga bermanfaat." Jelasnya.

Kirab kebangsaan TP BU ini diberangkatkan oleh Kades Sekapuk Abd Halim dengan pesan kirab ini adalah bagian dari kita mengisi kemerdekaan sekaligus meningkatkan kapasitas SDM yang handal sebagai warga negara RI." Anak anak menjadi generasi emas yang membanggakan generasi penerus bangsa yang luar biasa."Tutup kades yang berpenampilan gondrong dan karya wisata setiginya yang fenomenal (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts