qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Tim Kesehatan Pemkab Gresik Lakukan Visitasi Ke Klinik Annahdlah MWC NU Dukun

Gresik, GNN 

Menjelang Pembukaan Klinik kesehatan Ananahdlah MWC NU Dukun lakukan gerak cepat untuk memastikan bahwa klinik kesehatan sudah memenuhi standard secara sarana dan prasarana baik ruangan maupun secara administratif  dengan susunan organisasi klinik kesehatan Annahdlah MWC NU Dukun dan siap untuk di launching. 

Ikhtiar bersama dalam mendirikan Klinik kesehatan MWC NU Dukun ini adalah dalam rangka menjelang 1 abad NU. Dan menjadi kebutuhan bagi warga NU Dukun dalam pelayanan dan melayani dibidang kesehatan disamping khidmah kepada NU.

Hari ini Dinas Kesehatan kabupaten Gresik melakukan kunjungan dan visitasi ke Klinik kesehatan Annahdlah Majelis wakil cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Dukun dengan melakukan serangkaian observasi, pengamatan, dan ruangan guna memastikan kelayakan standar operasional serta hasil wawancara dengan pengurus MWC NU dan pengurus Klinik kesehatan Annahdlah sudah clear dan siap beroperasi.

Dalam visitasi tersebut tim kesehatan juga membuka dialog dengan MWC NU Dukun sebagai bentuk saling memberikan segala informasi dan kebutuhan, kekurangan serta masukan akan progres kedepan untuk perbaikan Klinik kesehatan Annahdlah MWC NU Dukun. 

Visitasi dinkes bersama tim dengan pengurus klinik dilakukan di ruangan klinik kesehatan MWC NU Dukun jalan raya Mojopetung Dukun Gresik (25/8/2022). Turut hadir pada pertemuan tersebut yakni Rois Syuriah Dr KH Ahmad Thoyyib Mas'udi, ketua Tanfidziyah MWC NU KH Moh Sholeh, directur klinik Annahdlah KH Moh Amin syam, directur PT Bina nusa mandiri Gresik H Syamsul Huda, pengawas PT Bina Nusa mandiri Gresik Ustad Moh Yahya Syam, Directur RS Mabarrot Bungah dr Izzudin Syahbana, kabid kesehatan, tim perizinan pemkab Gresik.

Dalam pertemuan tersebut tim Dinkes dan perizinan melaporkan akan hasil visitasi yang dimiliki oleh klinik kesehatan Annahdlah hasilnya sudah layak untuk operasional secara umum namun ada beberapa sedikit perbaikan diruangan misalnya belum ada ruangan khusus obat dan meja kursi untuk ruang pasien ibu dan anak.

Dr Izuddin Syahbana Directur RS Mabarrot MWC NU Bungah yang juga pendamping dari klinik kesehatan Annahdlah mengatakan, Alhamdulillah secara umum klinik Annahdlah progresnya baik dan Insyaallah bisa segera beroperasi dan terkait kekurangan dari hasil visitasi nanti bisa dilengkapi dan disempurnakan sesuai ceklis pada laporan tersebut." Hasil ini bisa dikatakan progres Klinik kesehatan Annahdlah cepat dan baik untuk perizinan keluar Insyaallah 2 atau 3 hari ini." Tuturnya

Izuddin menambahkan, pengelolaan klinik kesehatan butuh kekompakan dari seluruh stekholder baik dari pengurus NU, Banom NU dan lembaga untuk saling kompak bersinergis." Hal itu juga butuh menejeman yang profesional untuk mengelolah organisasi dan marketing klinik agar tetap survive." 

"Klinik kesehatan itu dikatakan butuh padat modal yakni operasional cost klinik tentang biaya dan anggaran disamping padat karya yakni segala hal yang berkaitan dengan sisa limbah dan sampah akan bisa dikelolah manusia sebagai bentuk pemanfaatan bisa dibuat income atau pendapatan." Jelasnya kepada media

Sebelumnya diinformasikan pembukaan atau launching klinik kesehatan Annahdlah akan dibuka pada hari minggu 28 agustus 2022 dengan kemasan acara dimulai dengan Khatmil Qur'an oleh JQH, Ishari  Istighosah oleh PAC dan pengurus MWC NU dan pembukaan Klinik kesehatan Annahdlah yang akan dihadiri oleh Bupati dan wakil bupati Gresik dan ketua PBNU Drs Nashirul Falah Amru SE. (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts