qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bersama Sang Istri Kades Tanahlandean Very Hermawan Awali Karnaval Dusun Tanah Dengan Naik Kereta Kencana

GRESIK, GNN 

Hampir di setiap desa dikecamatan Balongpanggang merayakan HUT RI ke 77 secara besar-besaran. Bahkan karnaval tidak hanya dilaksanakan tingkat kecamatan atau kabupaten, kini disetiap desa bahkan setiap dusun sudah menyelenggarakan karnaval tak terkecuali Dusun Tanah Desa Tanahlandean Kecamatan Balongpanggang.

Warga Dusun Tanah Desa Tanah Landean Kecamatan Balongpanggang sangat antusias mengikuti karnaval puncak HUT Ke 77 RI  yang telah diadakan karang taruna hingga seluruh warga dari dusun lain ikut menyaksikan karnaval disepanjang jalan yang dilaksanakan Minggu, 11/09/2022.

Dua tahun pandemi covid-19 membuat peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tidak dilaksanakan dan di peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022 ini hampir di seluruh desa bahkan seluruh dusun di Kabupaten Gresik menggelar Karnaval.

Dengan Tema adat jawa kades Tanahlandean Very Hermawan didampingi sang Istri tercintanya Ana dwi safitri menaiki kereta kencana mengawali karnaval puncak HUT ke 77 RI yang diadakan karang taruna dusun tanah kemudian diikuti oleh seluruh warga dusun tanah dari peserta per RT yang telah dipandu oleh seluruh jajaran perangkat desa Tanahlandean.

Kepala Desa Tanahlandean Fery Hermawan ,mengatakan Kepada media GNN, beliau sangat senang Sekali bisa mengikuti acara tahunan dalam rangka HUT RI Ke 77 ini. "Warga senang bisa mengikuti karnaval kali ini setelah sekian lama tidak bisa mengadakan dan merayakannya , peserta yang mengikuti dari 5 RT didusun Tanah ditambah peserta dari karang taruna juga membludak hampir seluruh warga dusun tanah antusias mengikutinya ," jelasnya

Very juga mengatakan dengan melihat kekompakan seluruh warga dusun tanah desa tanah landean mengikuti karnaval kali ini hingga Setiap RT bisa berkreasi menampilkan Penampilannya masing masing dengan tema yang berbeda beda, untuk itu kades berharap semoga ditahun depan acara karnaval perayaan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ini bisa dirayakan lebih meriah lagi dan bisa kita adakan lomba karnaval satu desa.Ungkapnya

Karnaval dimulai dengan start dusun Tanah berjalan ke dusun Peneng dan dusun Landean kemudian kembali ke dusun Tanah sebagai finish sekaligus mengumpukan kupon undian Berhadiah yang telah dipersiapkan Oleh panitia dengan hadiah utamanya satu ekor kambing.(mhr)

Baca Juga

Related Posts