qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

SAKO Ma'arif NU Benjeng Berbenah dan Bangkit untuk Menjadi yang Terbaik

GRESIK, GNN 

Satuan Komunitas Ma’arif (Sakoma) merupakan satuan Pramuka atau komunitas yang berada di lingkungan Lembaga Pendidikan (LP) Maarif NU, saat ini terus berbenah dengan berbagai macam program kegiatan, salah satunya adalah pengembangan dan penyempurnaan kepengurusan dihargai tingkatan.

Kali ini Sakoma Benjeng selenggarakan sosialisasi sekaligus penyempurnaan kepengurusan guna tertib administrasi, kegiatan kali ini diselenggarakan di salahsatu rumah makan yang berada di Kecamatan Menganti pada hari Sabtu, 10/9/2022 pukul 09.00 wib- selesai.

Kegiatan yang dihadiri oleh 32 perwakilan MI, MI, SMP, MTs, SMA, MA dan SMK dibawah naungan LP Maarif NU Benjeng ini juga dihadiri oleh Camat Benjeng Dra Hj. Siti Sulichah,M.MPd Ketua Kortan Ma'arif NU Benjeng Muh Shodiq, Aktifis Pramuka Senior yang perna membawa kejayaan Pramuka di Kecamatan Benjeng antara lain Kak Bai, Baskoro (Hamim Thohari), Ilyas Rouf, dan Inisiator sekaligus Fasilitator acara H. Abdul Mujib CH., yang merupakan militan dan pejuang NU Benjeng, serta undangan lainnya sebanyak 70 undangan.

Ketua Kortan Ma'arif NU Benjeng Muh Shodiq dalam paparan sosialisasi sekaligus memimpin acara pembentukan (penyempurnaan) kepengurusan Sakoma Benjeng, Ia menyampaikan bahwa kecamatan Benjeng sudah memiliki nilai plus terkait dalam kegiatan kepramukaan selama ini dan diakui atau tidak itu adalah kipra dari senior senior yang berada di lingkungan LP Maarif NU Benjeng.

Dan ini merupakan hal mutlak atau satu keharusan yang harus diakomodir dalam wadah kita sendiri yakni Sakoma, tandas Muh Shodiq.

Sementara Aktifis LP Maarif NU Benjeng yang juga Camat Benjeng Dra. Hj. Siti Sulichah M.MPd dalam sambuta pengarahannya, Ia mengingatkan sekaligus mengapresiasi prestasi Pramuka di Benjeng khususnya dibawah naungan Lembaga Pendidikan Maarif NU Benjeng yang pernah berjaya, meski saat ini butuh dibangkitkan lagi.

Dra Hj. Siti Sulichah M.MPd  juga mengajak untuk mengingat kembali bahkan mengajak untuk mengembalikan kejayaan yang perna ada, seperti Pembina Pramuka asal LP Maarif NU Benjeng yang tersebar diseluruh lembaga pendidikan baik di Kecamatan Benjeng atau kecamatan lainnya.

Ini artinya Potensi SDM Pramuka di Benjeng luar biasa dan ini ditata secara sistematik sehingga kejayaan Pramuka dengan kemasan Sakoma bisa kembali diwujudkan, pungkasnya sembari menyampaikan bahwa dirinya juga siap untuk mensuport dalam perjalanan Sakoma ke depan, artinya ini butuh penataan yang maksimal.

Sementara orang yang berperan (memfasilitasi) kegiatan ini H. Abdul Mujib, dalam sambutanya menyampaikan bahwa apa yang Ia lakukan merupakan bentuk kepedulian pada generasi NU khususnya adik adik yang ada di bawah naungan Sakoma.

Ia juga menyampaikan merasa terpanggil bahkan bisa dikatakan kebakaran jenggot (termotivasi) dari geliatnya sakoma di kecamatan lain, yang Ia ketahui dari group group What App (WA), sehingga dirinya merasa tertantang dengan kesimpulan Sakoma Benjeng harus bangkit dan menjadi terbaik.

Ia juga berjanji siap mengawal perjalanan sakoma Benjeng dalam berbenah dan bangkit sampai menjadi terbaik dan mempunyai nilai lebih dari sakoma di kecamatan lain di Kabupaten Gresik ini.

Adapun hasil dari kegiatan Sakoma hari ini adalah terbentuknya Kepengurusan yang akan diajukan SK, Rencana kegiatan Pelantikan, rencana kegiatan rapat kerja pengurus di kota Batu Malang dengan tidak membebankan biaya pada peserta alias Gratis, dan rencana kegiatan perkemahan dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) dengan peserta sebanyak 800 orang.(WLO)

Baca Juga

Related Posts