qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Dorong Mindset Berani Memulai Sesuatu Yang Baru Dengan Skill atau Pengalaman dan Jaringan

GRESIK, GNN 

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mendorong mahasiswa untuk merubah mindset dalam berpikir. Mahasiswa harus berani mengawali sesuatu yang baru yang positif. Dorongan ini akan menimbulkan pengalaman dan skill. Selain itu jaringan merupakan modal kesuksesan kita dengan memperbanyak teman yang suka dalam hal yang positif.

"Tidak cukup hanya belajar di ruang kuliah. Tapi dengan keberanian untuk memulai sesuatu yang baru akan akan memberikan pengalaman, mengembangkan diri sekaligus memupuk jaringan. Hal ini terasa didunia kerja nanti," kata Bupati saat menghadiri Masa Ta'aruf Universitas Muhammadiyah Gresik tahun akademik 2022 - 2023, pada Jum'at (9/9/2022).

Hadir pada acara tersebut Wakil Menteri ATR/BPN RI Raja Juli Antoni, Kepala ATR/ BPN Gresik Asep Heri, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, Ketua PD Muhammadiyah Gresik Muhammad In'am, Rektor dan Dosen Universitas Muhammadiyah Gresik.

Lebih lanjut Gus Yani menambahkan, Universitas Muhammadiyah Gresik sudah mengarah bagaimana menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, progresif dalam arti bagaimana anak - anak muda bisa beradaptasi dengan tantangan apapun. Seperti halnya sudah menjalin kerjasama dengan kantor ATR/BPN Gresik.

"Contoh saat KKN Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gresik yang sudah belajar menjadi pegawai BPN, dengan Program Strategi Nasional (PSN) yaitu Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), yang mana menjadi kebutuhan masyarakat saat ini, dari sini adik - adik menjadi pelaku bagaimana masyarakat melengkapi secara administrasi kepengurusan PTSL.

Ini akan menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Gresik, mudah - mudahan kerjasama ini dapat terus terjalin," tambahnya. 

"Bersenang senang dan nikmati masa - masa kalian dalam mencari ilmu pengetahuan di sebuah perguruan tinggi atau universitas," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Menteri ATR/BPN RI Raja Juli Antoni, dalam sambutannya menyampaikan 3 hal penting kepada ribuan mahasiswa mahasiswi Universitas Muhammadiyah Gresik yang menjalani masa Ta'aruf diantaranya buku, cinta dan pesta.

"Buku adalah jendela dunia meskipun kita tidak pernah pergi ke suatu tempat atau negara di luar negeri, kita bisa menengok dan melihat betapa luasnya dunia ini, betapa warna warninya dunia dengan membaca buku tersebut kemudian mendiskusikannya bersama teman teman. Sebab komunikasi publik nanti sangat diperlukan oleh Mahasiswa," ungkapnya.

Kedua, Wamen melanjutkan, Cinta dalam hal ini belajar untuk mencintai kemanusiaan atau aktiflah di organisasi intra maupun ekstra kampus, sebab banyak orang yang menjadi pemimpin terseleksi dari aktifis yang aktif dari organisasi," terangnya.

"Pengalaman dari interaksi membantu orang tertindas dan sejak dini sudah mengasah sensifitas sosial melihat ketidakadilan, terbiasa mengorganisasi masyarakat, terbiasa bernegosiasi, terbiasa berpidato akan diimplementasikan dalam suatu kehidupannya," tuturnya.

Terakhir adalah pesta. Pesta dalam pengertian bahwa, kalian harus menjadi generasi yang riang gembira dan optimis jangan pesimis, agar ada energi kembali generasi yang menatap masa depan yang lebih baik," tegas Raja Juli Antoni.

Kegiatan Masa Ta'aruf Universitas Muhammadiyah Gresik tahun akademik 2022 - 2023 diikuti oleh sebanyak 1.380 mahasiswa mahasiswi. (dvd)

Baca Juga

Related Posts