qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Media Silaturrahim Dan Konsolidasi GP Ansor Dukun Rutin Menggelar MDS RA

GRESIK,  GNN 

Salah satu pilar kekuatan Gerakan Pemuda (GP) Ansor pimpinan anak cabang (PAC) kecamatan Dukun yakni Majelis Dzikir Shalawat Rijalul Ansor (MDS RA) kegiatan ini merupakan media berkumpul dan silaturrahim dengan anggota sahabat Ansor, Banser dan MDS RA. Yakni melakukan pembacaan shalawat dan munajat kepada Allah melalui Istighosah serta doa.

MDS RA  sendiri bagian dari konektivitas anggota GP Ansor, Banser dan MDS RA membersamai kebersamaan melaksanakan program dan konsolidasi intern GP Ansor PAC Dukun. 

Malam ini kegiatan tersebut diselenggarakan diranting Mojopetung kecamatan Dukun  tepatnya di masjid Raudlatul Falah desa setempat. MDS RA melibatkan Ranting GP Ansor sekecamatan Dukun (4/9/2022)

Kegiatan ini diawali dengan doa iftitah/ pembukaan dan washilah kemudian pembacaan ayat suci Alqur'an, shalawat Nabi dilanjut menyanyikan lagu Indonesia raya, mars Ansor, Banser, dan shubbanul Wathan lalu sambutan sambutan. Sebagai penghujung acara inti diisi dengan Istighosah doa berkah dan barokah.

Ustad Supari selaku ketua pengurus NU ranting Mojopetung mengatakan dalam sambutanya bahwa kegiatan MDS RA di ranting NU Mojopetung ini saya selaku shohibul dakwah tuan rumah mengucapkan rasa apresiasi kepada GP Ansor PAC Dukun yang malam ini bisa hadir pada kegiatan MDS RA di ranting Mojopetung yang bisa menyelenggarakan acara ini dengan penuh khidmah dan satu komando menjadi kekuatan di GP Ansor." Alhamdulillah malam ini bisa dilaksanakan MDS RA dengan sukses dan membangun kebersamaan." Ujarnya.

Supari menambahkan, membangun silaturrahim melalui MDS RA seperti ini bisa dilestarikan  Istiqomah dan kita bisa mengamalkanya." Semoga kebersamaan kita di forum ini membawa berkah dan Barokah Fiddunya walakhiroh. " Imbuh Supari

Sementara itu Ketua GP Ansor Dukun Moh Syahidin dalam sambutanya mengucapkan, terimakasih kepada ranting Mojopetung dalam gelaran MDSRA selalu kompak. Dikatakanya untuk kegiatan malam ini ia berharap menjadi media informasi dan doa bagi GP Ansor." Alhamdulillah kita bisa memulai lagi rutinitas MDS RA dengan penuh khidmah." Tuturnya

Tarban sapaan akrabnya menjelaskan, agenda kedepan seluruh ranting GP Ansor dibulan september harus sudah melaksanakan Musyawarah ranting untuk pemilihan pengurus baru." Hal ini menjadi bagian dari organisasi untuk kita jalankan sesuai dengan aturan yang berlaku dan Insyaallah di bulan oktober menjelang HSN ada pelantikan ranting bersama." Tandas Tarban.

Harapanya dengan tertib organisasi dan administrasi menjadikan GP Ansor semakin baik sesuai harapan bersama." Tutupnya

Untuk diketahui dipenghujung acara MDS RA diisi Tausyiah dan Istighosah serta doa yang dipimpin oleh Gus Atha Syifa Nugraha ketua MDSRA Cabang Gresik juga dihadiri pemdes Mojopetung dan tokoh masyarakat setempat (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts